UMP 2023

UMP NTT 2023 Akan Naik, Tenaga Kontrak Apresiasi Positif

Kenaikan UMP tahun 2023 ini pun mendapat respon positif dari tenaga kerja atau pegawai di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
ilustrasi/TRIBUNMANADO
ILUSTRASI - Upah Minimum Provinsi atau UMP di tahun 2023 akan dinaikan dan diumumkan oleh Gubernur di setiap Provinsi pada 28 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Upah Minimum Provinsi (UMP) di tahun 2023 akan dinaikan dan diumumkan oleh Gubernur di setiap Provinsi pada 28 November 2022.

Kenaikan UMP tahun 2023 ini pun mendapat respon positif dari tenaga kerja atau pegawai di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satu tenaga kontrak pada Dinas Kesehatan NTT yang tidak ingin disebutkan namanya berharap adanya kenaikan UMP jauh lebih besar dari tahun sebelumnya. 

Menurut dia dengan adanya kenaikan UMP sangat baik dan berdampak positif pada roda ekonomi para pegawai, khususnya tenaga kontrak.

"Saya berharap tahun depan UMPnya naik. Bila perlu naik besar dari sebelumnya," kata dia.

Baca juga: SPSI NTT Minta Pemerintah Perketat Pengawasan Terhadap Penerapan UMP Tahun 2023

Ia juga mengungkapkan kebutuhan pokok dimasa ini sangat tinggi, diawali dengan  kenaikan BBM.

"Semua bahan pokok saat ini sudah naik harga, apalagi dengan kenaikan bensin yang naik tinggi juga. Saya berharap UMP naik tinggi juga," tuturnya

Ia mengaku sangat sulit disaat sekarang sebagai tenaga kontrak dengan gaji tetap dan tidak berubah, ditambah lagi dengan kebutuhan pokok yang semakin tinggi.

"Kami tenaga kontrak dengan gaji tetap, tidak berubah dengan pendapatan yang tetap dan kebutuhan yang serba tinggi atau semakin naik merasa sulit, sehingga kami berharap UMP naik tinggi juga," kata dia lagi

Ia berharap semoga pemerintah mempercepat kenaikan UMP di tahun depan. 

Baca juga: Gubernur NTT Akan Umumkan Besaran UMP Tahun 2023

Ia pun bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang sudah peka dan mengambil satu kebijakan baik dengan akan menaikan UMP tersebut.

"Saya sebagai pribadi bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah peka dan mau mengambil kebijakan untuk menaikan UMP tersebut," katanya

"Dengan adanya kenaikan UMP ini dapat membantu kami dan juga memberi spirit baru untuk kami agar semakin semangat dalam bekerja untuk kemajuan instansi dan juga Daerah ini," tambahnya.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved