Berita NTT

Upacara Penyerahan Ijazah, 459 Sarjana UPBJJ UT Kupang Terima Ijazah

Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UT Kupang kepada para sarjana ini dilakukan hanya untuk periode satu tahun akademik 2021/2022.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
UPACARA PENYERAHAN IJAZAH - Suasana kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UPBJJ UT Kupang di hotel Neo Aston Kupang, Selasa 27 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 459 Sarjana Unit Program Pelajaran Jarak Jauh atau UPBJJ Universitas Terbuka Kupang atau UT Kupang menghadiri Upacara Penyerahan Ijazah (UPI).

Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UT Kupang kepada para sarjana ini dilakukan hanya untuk periode satu tahun akademik 2021/2022.

Acara Upacara Penyerahan Ijazah kepada para lulusan ini berlangsung di hotel Neo Aston Kupang, Selasa 27 September 2022. Para wisudawan/i ini tersebar di 22 Kabupaten di Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Direktur UT Kupang, Drs. Yos Sudarso, M.Pd mengajak semua peserta untuk bersyukur kepada Tuhan atas anugerah dan lindungan-Nya, sehingga dapat melaksanakan acara UPI UPBJJ-UT Kupang tahun ini.

Ia pun memberikan selamat dan apresiasi kepada seluruh peserta penerima Ijazah karena berhasil menyelesaikan studi di UT Kupang dengan hasil yang memuaskan dan bahkan sangat memuaskan.

"Hari ini merupakan wujud atas kesuksesan bapak, Ibu, dan saudara-saudari semua dalam mengatasi berbagai rintangan untuk menggapai cita-cita dan harapan," ungkapnya dalam acara tersebut.

Baca juga: UPBJJ-UT Kupang Berikan Pelatihan 30 Tutor Baru

Ia mengatakan acara ini merupakan sebuah moment penting, karena kembali meluluskan wisudawan/Wisudawati yang berkualitas dan menjadi salah satu sendi penopang kekuatan bangsa Indonesia.

Menurut dia keberhasilan yang diperoleh oleh semua wisudawan/i, bukan merupakan akhir dari perjuangan, namun awal untuk menapak ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Kami berharap ke depan Saudara mengamalkan ilmu dalam profesi Saudara dengan baik dan penuh tanggungjawab. Kami titipkan nama baik almamater Universitas Terbuka tercinta ini kepada saudara semua," ujarnya.

Baca juga: UPBJJ UT Kupang Ikuti Dies Natalies ke-38 Tahun 2022

Ia menjelaskan saat ini UT sedang bertransformasi menjadi Peguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Ini adalah hal yang membanggakan sebagai bukti kapasitas UT yang dianggap memenuhi syarat dalam pengelolaan organisasi.  

"PTN-BH akan membuat UT menjadi semakin mandiri dan unggul," imbuhnya.

Dukungan semua pihak diperlukan, kata dia Budaya Unggul dan mandiri, wajib juga dimiliki oleh seluruh civitas academika UT meliputi para pegawai, mahasiswa, tutor, instruktur, dan alumni. 

Baca juga: Targetkan 15.000 Mahasiswa, UPBJJ-UT Kupang Rakor Seluruh Pengurus Pokjar

Bagi para lulusan, yang akan terjun ke masyarakat dengan status baru sebagai sarjana, karakter unggul dan mandiri menjadi penting. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved