Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Hari Ini, Rabu 21 September 2022: Mari Ikutlah Aku

Renungan Harian Katolik Hari Ini, Rabu 21 September 2022, disajikan oleh Pater Awlaga Makin SVD.  Renungan diambil dari Bacaan Efesus dan Injil Matius

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
Pater Awlaga Makin, SVD 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik Hari Ini, Rabu 21 September 2022, disajikan oleh Pater Awlaga Makin SVDPater Awlaga Makin SVD menyajikan renungan iman Katolik ini dengan title yang menarik, yakni Ikutilah Aku.

Judul Renungan Harian Katolik hari ini, diambil dari Bacaan Pertama Efesus 4:1-7 11-13, dan Bacaan Injil Matius 9:9-13, Pesta Santo Matius, Rasul dan Penulis Injil.

Untuk itu, siapkanlah hati batin kita untuk menyimak bacaan suci hari ini dan renungan iman yang disampaikan Pater Awlaga Makin SVD.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022, Hidup Saling Membantu

Bacaan Pertama: Efesus 4:1-7.11-13

Ada macam-macam tugas pelayanan demi pembangunan umat.

Bacaan dari Surat Santo Paulus kepada umat di Efesus:

Saudara-saudara, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, menasihati kamu, supaya sebagai orang-orang yang terpanggil, kamu hidup sepadan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut dan sabar.

Tunjukkanlah kasihmu dalam saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh dalam ikatan damai sejahtera: Satu tubuh dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu; satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, satu Allah dan Bapa dari semua, yang di atas semua, menyertai semua dan menjiwai semua.

Akan tetapi, kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus. Dialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita Injil, gembala umat, maupun pengajar; semuanya itu untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi tugas pelayanan demi pembangunan tubuh Kristus.

Dengan demikian, akhirnya kita semua mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved