Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022, Menjadi Kosong

Dei Verbum Inspirasi Hidup menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk Efesus 4:1-7 11-13, dan bacaan Injil Matius 9:9-13, Pesta Santo Matius

Editor: Agustinus Sape
YOUTUBE/KOMISI KOMSOS K. PADANG
IKUTLAH AKU - Ilustrasi Santo Matius, Rasul dan Penulis Injil. Pada suatu hari, Yesus melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai. Yesus berkata kepadanya, "Ikutlah Aku!" Maka berdirilah Matius, lalu mengikuti Dia. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikuti diambil dari Dei Verbum Inspirasi Hidup dengan judul Menjadi Kosong.

Pihak Dei Verbum Inspirasi Hidup menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk Efesus 4:1-7 11-13, dan bacaan Injil Matius 9:9-13, Pesta Santo Matius, Rasul dan Penulis Injil.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 21 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

"Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya," Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikuti Dia ... Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa" (Mat. 9:9-13).

Salah satu rasul yang dipilih Yesus adalah Matius, yang adalah pemungut cukai. Seringkali ia disebut sebagai Lewi. Panggilannya unik karena ia dipanggil saat sedang bertugas. Ia tinggalkan semuanya dan mengikuti Yesus. Dari kegelimangan mengurus uang menjadi kosong.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022, Bangga Menjadi Saudara Yesus

Kisah panggilan Matius ini mengispirasi kita untuk memberi perhatian yang seutuhnya kepada Tuhan. Segala harta duniawi akan kita tinggalkan di dunia ini, dan kita menjadi kosong. Kita tidak menjadi lekat dan terikat dengan barang-barang duniawi. Menjadi pengikut Tuhan bearti menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya harta berharga.

Kelak, Matius ini menjadi penulis Injil. Rupanya ia sungguh-sungguh mengisi masa kuliahnya dengan Yesus sehingga ia pun menjadi penulis kisa perjalanan mereka.

Semoga kita pun bisa meninggalkan jejak hidup kita yang baik, yang bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Teks Lengkap Bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022

BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022.
BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022. (Tokopedia)

Bacaan Pertama: Efesus 4:1-7.11-13

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved