Berita Kota Kupang

Gubernur NTT Dukung Pengembangan Bonsai Jadi Peluang Investasi

semakin terampil dalam meningkatkan kualitas mendesain tanaman bonsai agar bermanfaat mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
KUNJUNGI - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Sekjen Rumah Bonsai Indonesia, Handoko mengunjungi Festival Bonsai NTT 2022 di Halaman Kantor Gubernur NTT, Jumat 16 September 2022 malam 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Berbagai jenis tanaman bonsai tampak berjajar rapi di halaman Kantor Gubernur NTT, Jumat 16 September 2022.

Berbagai koleksi bonsai ditampilkan dalam Festival Bonsai NTT 2022 yang digelar secara perdana di Kota Kupang, NTT.

Dalam Festival tersebut, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Sekjen Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Handoko meninjau festival tersebut dan melihat berbagai tanaman bonsai yang diperlombakan.

Baca juga: Kisah Remon, Pecinta dan Penjual Tanaman Bonsai di Kota Kupang

BONSAI - Bonsai milik Alfred Saudila, peserta asal Kabupaten Rote Ndao yang menjadi juara dalam Festival Bonsai NTT 2022 di Halaman Kantor Gubernur NTT, Jumat 16 September 2022 malam
BONSAI - Bonsai milik Alfred Saudila, peserta asal Kabupaten Rote Ndao yang menjadi juara dalam Festival Bonsai NTT 2022 di Halaman Kantor Gubernur NTT, Jumat 16 September 2022 malam (POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE)

Gubernur Laiskodat juga mendapatkan penjelasan dari Sekjen RUBI, Handoko terkait jenis tanaman yang cocok untuk dijadikan bonsai sekaligus cara merawat bonsai.

Kepada POS-KUPANG.COM, Gubernur Laiskodat mengatakan bahwa bonsai yang dulu hanya sebatas hobi, saat ini memberikan peluang bisnis yang menjanjikan karena harga bonsai yang semakin unik dan desain rumit maka harganya semakin mahal.

"Dulu tanaman bonsai hanya sebatas tanaman hias, tapi sekarang harganya semakin mahal sehingga dapat menjadi peluang investasi yang menjanjikan," ungkap Laiskodat.

Selain mendatangkan nilai ekonomis, bonsai juga membantu masyarakat menjaga kelestarian alam karena kondisi bumi saat ini yang mengutamakan program go green.

Baca juga: Dekranasda NTT dan Koboi Kupang Gelar Pameran 1000 Bonsai

Terhadap pengembangan bonsai, pihaknya memberikan dukungan penuh bagi masyarakat NTT pencinta bonsai untuk berinvestasi dan siap membantu mengembangkan jaringan relasi agar bonsai menjadi peluang usaha dan investasi bisnis yang menjanjikan.

Terhadap hal tersebut, Gubernur Laiskodat meminta kepada RUBI untuk memberikan pendampingan bagi para pencinta bonsai di NTT agar semakin terampil dalam meningkatkan kualitas mendesain tanaman bonsai agar bermanfaat mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved