Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Dekranasda NTT dan Koboi Kupang Gelar Pameran 1000 Bonsai

dijren KLHK dan Koboi Kupang agar proses pengambilan bonsai juga harus diikuti dengan penanaman kembali.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Komunitas Bonsai (Koboi) Kupang, bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, selenggarakan pameran bonsai, dengan mengusung tema 'NTT Hijau Dalam Pesona 1000 Bonsai'.

Pameran bonsai diselenggarakan selama tiga hari, sejak 28-30 Oktober 2021 mendatang, di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, dalam sambutannya mengatakan, Sebagai bentuk dukungan, ia akan menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov NTT, untuk segera mengganti bunga plastik yang ada di instansinya masing-masing.

"Bunga-bunga plastik yang ada di ruangan kantor, harus diganti gengan bunga bonsai, untuk mengurangi sampah plastik. Kita juga sudah minta list harga bunganya," ujar Bunda Julie kepada wartawan, Kamis 28 Oktober 2021.

Bunda Julie menerangkan, sebagai ketua Dekranasda NTT, pihaknya akan membantu komunitas Koboi Kupang untuk mempromosikan hasil karya bunga bonsai melalui lapak yang akan disiapkan oleh Dekranasda NTT hingga ke level internasional.

Baca juga: Julie Laiskodat Datangkan Alsintan Untuk 11 Kelompok Tani di Lembata

"Kita akan menyiapkan e-comers sebagai wadah untuk bantu menjual dan mempromosikan bonsai dari komunitas Koboi Kupang," jelasnya.

Dengan demikian, bunda Julie berharap agar kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya sebagai pameran semata. Namun harus mendatangan hasil bagi para pegiat bonsai.

"Saya tidak mau hanya lakukan pameran saja. Tetapi saya mau juga hilirnya mereka dapatkan. Itu yang lebih penting dari pada hanya dipamerkan saja," tandasnya.

Bunda Julie juga mengaku harga bonsai itu bervariasi dari ratusan ribu hingga ratusan juta, tergantung tingkat kesulitan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved