Breaking News:

Berita Kota Kupang

Jadi Kebutuhan, Anggota DPRD Kota Kupang Minta Ketersediaan Air Bersih Selalu Ada

Jadi Kebutuhan, Anggota DPRD Kota Kupang Minta Ketersediaan Air Bersih Selalu Ada untuk Warga Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
SPAM - Inilah lokasi proyek pembangunan SPAM Kali Dendeng di Kelurahan Penkase-Oeleta. Gambar diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Air bersih di Kota Kupang menjadi sebuah masalah yang terus terjadi di Kota ini. Banyak warga mengeluh mengenai ketersediaan air bersih guna memenuhi kebutuhan hidup warga tiap hari. Apalah daya, sering kali air bersih menjadi ironi yang dihadapi warga Kota Kupang.

Anggota DPRD Kota Kupang, Diana Bire menegaskan air bersih merupakan kebutuhan yang harus selalu ada dan tersedia, terutama bagi warga Kota Kupang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, menurut Diana harus bisa menyelesaikan masalah ini. Untuk itu, politisi partai Hanura itu mendorong Pemkot Kupang untuk segera menyelesaikan pengerjaan SPAM Kali Dendeng, sebagai salah satu sumber pemasok air bersih bagi warga Kota.

"Pemerintah di harapkan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang mengakibatkan terkendalanya penyelesaian SPAM Kali Dendeng ini," katanya, Kamis 13 Januari 2022.

Baca juga: Spam Kali Dendeng Layani 72.000 Jiwa di Kota Kupang

Dengan terselesaikannya SPAM itu, Diana menyebut kebutuhan air bersih di Kota Kupang bisa memanfaatkan itu. Dibeberapa tempat, diketahui warga mengeluh akibat air yang kotor sehingga tidak bisa dimanfaatkan.

Di Kelurahan Fontein Kota Kupang, warga memilih menggunakan pasokan air bersih dari PDAM Kabupaten Kupang karena layak untuk di konsumsi. Warga enggan menggunakan pasokan air bersih dari PDAM Kota Kupang sebab kotor.

Keluhan warga ini, menurut Diana telah disampaikan ke PDAM Kota Kupang agar bisa diselesaikan. Namun, keluhan tersebut hingga kini tak kunjung ada hasil yang bisa dinikmati warga.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam acara nonton Vlog pembangunan Mega Proyek Air Bersih memastikan akan mengupayakan agar mega proyek SPAM Kali Dendeng ini sudah bisa dinikmati oleh warga Kota Kupang sebelum masa jabatannya berakhir.

Baca juga: Pembangunan Kali Dendeng di Kota Kupang Capai 45 Persen

"Saat ini masih ada kendala teknis di lapangan, karena masih ada warga yang menolak pemasangan jalur pipa di wilayah Mantasi," katanya, Kamis 13 Januari 2022 dalam acara nonton vlog bersama awak media.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved