Breaking News:

Berita Manggarai

Tidak Ada Pasien DBD Sedang Dirawat, RSUD dr Ben Mboi Ruteng Siapkan 50 Bed Untuk Penyakit Dalam

Tidak Ada Pasien DBD Sedang Dirawat, RSUD dr Ben Mboi Ruteng Siapkan 50 Bed Untuk Penyakit Dalam

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Tempat tidur yang disiapkan untuk perawatan pasien DBD. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Saat ini tidak ada lagi pasien demam berdarah dengue (DBD) yang dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat 26 November 2021, di ruangan Melatih RSUD dr Ben Mboi Ruteng tidak ada pasien DBD yang sedang dirawat. Hanya terlihat sejumlah pasien penyakit dalam lainya yang sedang dirawat di ruangan yang memiliki 3 lantai itu.

Tanpak tempat tidur banyak yang kosong. Di setiap tempat tidur disiapkan lengkap dengan lemari kecil untuk tempat penyimpan barang-barang pasien dan juga tabung oksigen serta fasilitas lainya.

Setiap ruangan dan tempat tidur yang ada terlihat baru dan bersih tidak ada kotoran seperti debu atau sampah yang berserakan di lokasi setiap ruangan. Tampak para petugas sedang sibuk melayani pasien yang ada di setiap ruangan di tiga lantai gedung Ruang perawatan pasien penyakit dalam itu.

Baca juga: 25 Pasien DBD di Manggarai Barat Jalani Perawatan di 7 Faskes

Humas BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Laurensius Guntur, SKM, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, saat ini tidak ada pasien DBD menjalani perawatan di RSUD dr Ben Mboi. 

Kata dia, tidak ada ruangan khusus yang disediakan untuk perawatan pasien DBD. Namun pasien DBD tergolong pasien penyakit dalam sehingga jika ada pasien DBD maka dilakukan perawatan di ruangan Penyakit Dalam yaitu ruangan Melati.

Laurensius juga menjelaskan, untuk di ruangan Melati khusus perawatan pasien penyakit dalam pihak RSUD dr Ben Mboi Ruteng menyediakan 50 tempat tidur. (*)

Baca Berita Manggarai Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved