Breaking News:

Berita TTU

Ormas Bela Tanah Timor Selenggarakan Festival Vocal Group di TTU

Pariwisata TTU di beberapa destinasi wisata seperti, Tuames dan Tanjung Bastian agar memberikan dampak positif bagi masyarakat

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pendiri Ormas Beta Timor Yosep Falentinus Delasalle Kebo saat menyerahkan bantuan kepada pemenang lomba Festival Vocal Grup, Sabtu, 20/11/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Ormas Bela Tanah Timor (Beta Timor) sukses menggelar kegiatan Festival vocal group di Hotel Victory 2 Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Festival Vocal Group yang digelar pada, Sabtu, 20 November 2021 dengan mengusung tema “Membangun Nilai-nilai Budaya Dawan Melalui Seni suara” diselenggarakan Ormas Beta Timor” ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU ,Robby Nahas.  Pendiri Beta Timor Yoseph Falentinus Delasalle Kebo, S.IP, MA.,  dan Andina Winantuningtyas, AMD, para pengurus Beta Timor dan bebebapa undangan lainnya tampak ambil bagian dalam momentum tersebut.

Sebanyak  9 kelompok vokal grup yakni; Students Choir, Laudate Choir, Vinzenzo VG, SMAK Fides VG, Santa Maria Fatima VG, SMANTA VG, Fomeni VG, SMAN 3 VG, SMA Darma Ayu VG mengambil bagian dalam Festival tersebut.

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata Kabupaten TTU, Robby Nahas memberi apresiasi kepada Ormas Beta Timor yang menyelenggarakan kegiatan ini sebagai dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten dalam membangun sumber daya manusia. 

Baca juga: Sopir Angkutan Umum Kefamenanu Gelar Aksi Mogok Tuntut Kenaikan Tarif Angkot di Kantor Dishub TTU

Ia mengharapkan agar Beta Timor juga terlibat dalam banyak bidang untuk turut serta membangun TTU. 

"Bahwa, di TTU sedang menggalakan pembangunan Pariwisata TTU di beberapa destinasi wisata seperti, Tuames dan Tanjung Bastian agar memberikan dampak positif bagi masyarakat di sana," ujar Robby.

Ketua Penyelenggara Festival Vocal Grup Beta Timor, Judith D. Lorenzo Taolin menegaskan bahwa Festival ini diselenggarakan untuk merevitalisasi nilai-nilai lokal yang hampir hilang dimakan zaman.

Lagu daerah yang dilombakan dalam Festival tersebut memiliki pesan moral bagi generasi Salu, Miomaffo, Kuluan, Maubeis. Kegiatan ini pun diharapkan untuk mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi.

"Pada hakekatnya, nilai utama dari kehidupan manusia adalah membangun persaudaraan sejati dalam upaya terciptanya keharmonisan sosial yang pastinya akan dengan mempermuda masyarakat untuk mencapai cita-cita luhur bangsa terutama di daerah TTU," tegas Jude.  

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved