Breaking News:

Berita TTU

Sopir Angkutan Umum Kefamenanu Gelar Aksi Mogok Tuntut Kenaikan Tarif Angkot di Kantor Dishub TTU

Sopir Angkutan Umum Kefamenanu Gelar Aksi Mogok Tuntut Kenaikan Tarif Angkot di Kantor Dishub TTU

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose para sopir angkot bersama Kadishub Kabupaten TTU bersama Staf dan Aparat Kasat Sabhara Polres TTU dan Satlantas Polres TTU, Senin, 22/11/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Puluhan sopir mobil angkutan umum menggelar aksi mogok di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten TTU, Provinsi NTT

Aksi mogok yang digelar pada, Senin, 22/11/2021 oleh para sopir angkutan umum di Kota Kefamenanu ini menuntut kenaikan harga tarif angkot.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, tampak puluhan angkutan Kota Kefamenanu diparkir di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten TTU.

Tidak hanya itu. Puluhan angkutan kota lainnya diparkir berjejer di tepi jalan dua jalur di depan kantor Dinas Perubungan tersebut. Masa aksi dikawal ketat oleh Aparat Polres Timor Tengah Utara.

Pasca menggelar aksi mogok beberapa saat mereka kemudian ditemui oleh Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten TTU, Yanuarius Makun Tnobi, Kepala Kesbangpol TTU, Drs. Telemitro R. Kapitan dan para staf Dishub TTU.

Koordinator Aksi Mogok yang juga Vinsensius Menez mengatakan, pihaknya menggelar aksi mogok untuk menuntut kenaikan tarif angkot. Pasalnya, harga BBM akhir-akhir ini mengalami kenaikan.

" Kami minta biaya angkot naik tambah seribu-seribu. SD, SMP 3000 anak kuliah 4000 orangtua 5000 rupiah. Sebelumnya anak kuliah 3000 orangtua 4000," tukasnya.

Bagi Vinsensius, para sopir angkot menyampaikan keluhan perihal kenaikan harga BBM di Kabupaten Timor Tengah Utara yang mana tidak sebanding dengan tarif angkot yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Harga BBM yang sebelumnya seharga Rp. 6
850/liter meningkat menjadi Rp.7.250 menyebabkan para sopir angkot mengalami kesulitan memberi BBM.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved