Breaking News:

KKB Papua

Tokoh Pemuda Papua Ini Berani Sebutkan Papua Merdeka Ideologi Menyesatkan, Begini Ciri Pengikutnya

Di tengah suasana Papua yang amat mencekam, sosok yang satu ini berani tampil dan melakukan perlawanan terhadap KKB Papua.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Tokoh Pemuda Papua yang satu ini, Albert Ali Kabiay berani melontarkan pernyataan yang menyebutkan Papua Merdeka merupakan Ideologi yang menyesatkan. Sorotannya itu pasca insiden di Distrik Kiwirok dimana KKB Papua melecehkan dan membunuh tenaga kesehatan, Gabriela Meilani. Tribun-Papua, Musa Abubar 

POS-KUPANG.COM – Di tengah suasana Papua yang amat mencekam, sosok yang satu ini berani tampil dan melakukan perlawanan terhadap KKB Papua.

Figur ini bahkan secara blak-blakan menyebutkan bahwa Papua Merdeka merupakan ideologi yang menyesatkan.

Sosok tersebut adalah Ketua Pemuda Adat Wilayah II Saireri Nabire yang juga Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Albert Ali Kabiay.

Dia secara lantang menyebutkan bahwa Papua Merdeka merupakan ideologi yang menyesatkan masyarakat setempat.

Pasalnya, lanjut Alber Ali Kabiay, Ideologi Papua Merdeka, sebenarnya ungkapan rasa sakit hati yang ditinggalkan Belanda.

Kala itu, Belanda tidak mau melepaskan Papua ke Indonesia sehingga munculnya rasa sakit hati dan itu kemudian diwariskan ke orang Papua.

Baca juga: Puan Maharani Geram Dengar KKB Papua Lecehkan Tenaga Kesehatan, Begini Kata Ketua DPR RI Ini

"Jadi sebenarnya Belanda-lah yang tak mau melepaskan Papua ke tangan Indonesia," ujar Ali dalam kajiannya yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu 18 September 2021.

Ali berasumsi bahwa perjuangan suatu bangsa yang besar untuk mencapai kemerdekaan, ditentukan oleh ideology.

Ideologi yang dimaksud, adalah ideologi yang dapat mengatur seluruh pola bernegara, sehingga negara tersebut menjadi kuat dan kokoh.

Seperti halnya Indonesia yang memiliki Ideologi Pancasila yang dapat mengatur dan mempersatukan seluruh suku bangsa yang ada di Tanah Air.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved