Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dirjen Bimas Katolik Ajak Mahasiswa Jaga Perdamaian dan Kerukunan, Junjung Tinggi Toleransi

Dirjen Bimas Katolik Ajak Mahasiswa Jaga perdamaian dan Kerukunan. KMK FISIP Undana sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

Editor: Gordy Donofan
Pos-Kupang.Com/Gordy Donofan
Peserta dan pemateri pose bersama disela-sela kegiatan di Aula Asumpta Kupang, Kamis 16 September 2021. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar kegiatan workshop moderasi beragama.

Kegiatan workshop itu tentang internalisasi nilai-nilai moderasi melalui pendidikan Agama Katolik di Perguruan Tinggi umum.

Kegitan itu digelar digelar selama dua hari, sejak Kamis 16 September 2021 hingga Jumat 17 September 2021 bertempat di Aula Paroki Asumpta Kupang.

Ketua panitia kegiatan Elias Martins Najong, menyebutkan KMK St. Agustinus Fisip Undana Kupang sangat bangga bisa dipercayakan sebagai penyelenggara kegiatan oleh Kementerian Agama RI melalui Derektorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Katolik.

Baca juga: KMK Fisip Undana Kupang Peduli Korban Erupsi Ile Lewotolok

Mahasiswa Fisip Undana Kupang ini menyampaikan, adanya kegiatan ini menjadi wadah untuk kita berbenah, merefleksikan sekaligus membangun semangat serta menghidupkan keberagaman dalam bangsa Indonesia.

Pria yang akrab disapa Sandro ini menjelaskan melalui kegiatan ini, diharapkan setiap kita menjadi orang yang selalu mendorong perdamaian dan kerukunan antar sesama umat beragama dan masyarakat yang multikultur.

Pemateri saat kegiatan workshop moderasi beragama di Aula Paroki Asumpta Kupang, Kamis 16 September 2021.
Pemateri saat kegiatan workshop moderasi beragama di Aula Paroki Asumpta Kupang, Kamis 16 September 2021. (Pos-Kupang.Com/Gordy Donofan)

“Kita diharapkan menjadi orang yang selalu mendorong perdamaian dan kerukunan antar sesama umat beragama dan masyarakat yang multikultur,’’ujar Ketua Umum KMK Fisip Undana Ini.

Sementara itu moderator KMK Keuskupan Agung Kupang (KAK) Romo Hiro Nitsae menyebutkan dengan penyelanggaraan kegiatan ini dapat mengimbangi kemajuan media digital sebagai media informasi.

Rd.Hiro mengajak mahasiswa untuk bijak menggunakan media social. Tidak memprovokasi, tidak menyebar kebencian atau isu SARA.

Baca juga: Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Gelar Workshop Kurikulum

“Hal ini berkaitan dengan penggunaan media social. Diharapkan dengan kegiatan Workshop Moderasi beragama ini bisa menanamkan sikap pengguna media yang berlandaskan nilai-nilai kekhatolikan dengan menjauhi penyebaran konten cemoohan, jauhi baku hina antar umat agama,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved