Breaking News:

Jambu Air

Selain Tingkatkan Sistem Imun, Jambu Air Juga Bisa Mengurangi Kolesterol Jahat

Kandungan beragam yang ada dalam buah Jambu Air, mulai dari vitamin C dan A, serat, kalsium, tiamin, niasin, potasium, myricetin, hexahydroxyflavone.

Editor: maria anitoda
ist
Jambu Air 

POS-KUPANG.COM- Jambu air merupakan salah satu buah bercita rasa manis dan berair yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Selain bercita rasa manis ternyata jambu air juga bermanfaat bagi kesehatan loh.

Hal itu lantaran kandungan beragam yang ada dalam buah Jambu Air, mulai dari vitamin C dan A, serat, kalsium, tiamin, niasin, potasium, myricetin, hexahydroxyflavone, fenolik, flavonoid dan zat besi.

Semua kandungan ini memiliki fungsi beragam mulai dari antimikroba, antioksidan, antihiperglikemik, hingga kanker.

Baca juga: Cegah Kanker hingga Diabetes, Ini 5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan

Berikut Beragam Manfaat Jambu Air:

1. Mengurangi kolesterol jahat.

Kolesterol jahat atau lipoprotein densitas rendah dapat menyebabkan penumpukan lemak, endapan lilin di arteri dan membuat jantung berisiko terkena penyakit serius, seperti komplikasi kardiovaskular yang terkait dengan kadar kolesterol yang tinggi, termasuk stroke dan penyakit jantung koroner.

Namun, nutrisi dan serat dalam jambu air memiliki kemampuan untuk mempengaruhi kolesterol jahat secara positif, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Baca juga: Jambu Air Bisa Obati Infeksi Kandungan Kemih, Simak Penjelasannya

2. Membersihkan racun dalam tubuh.

Bahan kimia beracun dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, kanker, dan artritis. Jambu air dapat menghilangkan zat beracun dari tubuh, sehingga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved