Breaking News:

Jambu Air

Benarkah Jambu Air Bisa Turunkan Berat Badan? Berikut Faktanya

Jambu air memiliki beragam manfaat bagi tubuh, mulai dari kesehatan kulit hingga mengobati penyakit berbahaya. Benarkah juga menurunkan berat badan?

Editor: Yeni Rahmawati
mahasiswa
Jambu air punya ragam manfaat 

POS-KUPANG.COM- Jambu Air memiliki banyak kandungan, seperti air, vitamin C, vitamin A, protein, kalori, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, asam sitrat, tembaga, natrium, serat, tembaga, niasin, mangan, hingga asam sulfat menjadikan buah kaya air dan vitamin ini sangat bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh.

Selain itu buah ini juga mengandung beberapa senyawa organik yang bermanfaat untuk mengobati infeksi jamur pada kulit, seperti friedel lactone, jambosine, dan asam betulinic.

Jadi dengan mengkonsumsi jambu air mempunyai banyak manfaat, baik untuk kesehatan kulit dan juga mengatasi berbagai penyakit.

Yuk disimak berbagai manfaat jambu air bagi tubuh

1. Detoksifikasi Tubuh

Dalam 100 gr jambu air, mengandung 93 gr air. Oleh karena itu, buah ini dapat berfungsi sebagai detoksifikasi alami serta menghilangkan racun dalam tubuh.

Baca juga: Baru Terkuak, Ini 13 Manfaat Lebih Jambu Air Untuk Kesehatan Kulit hingga Obati Penyakit Berbahaya

Saat ini banyak orang melakukan berbagai cara untuk detoks tubuh, seperti minum obat pencahar.

Namun, cara yang paling aman dilakukan ialah mengonsumsi buah-buahan kaya mineral dan serat agar pencernaan lancar dan tubuh menjadi lebih bugar.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan antifungi atau antijamur dan mikroba dalam buah jambu air dan merah ampuh untuk menyembuhkan infeksi pada kulit.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved