Breaking News:

Berita Lembata

RSUD Lewoleba Kekurangan Nakes Tangani Pandemi Covid-19

manajemen rumah sakit mencatat semua kebutuhan dan kekurangan di sana dan segera diberikan kepadanya untuk ditindaklanjuti

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lembata Thomas Ola Langoday melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Lewoleba, Rabu, 21 Juli 2021 pagi.  

RSUD Lewoleba Kekurangan Nakes Tangani Pandemi Covid-19

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lembata Thomas Ola Langoday mendapat laporan adanya kekurangan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Lewoleba selama masa pandemi Covid-19.

Laporan ini dia terima saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Lewoleba, Rabu, 21 Juli 2021 pagi.

Pada saat itu, Dominicus Mali, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Lewoleba, menyebutkan, manajemen rumah sakit telah melaporkan kepada Pemda Lembata kebutuhan 30 tenaga kesehatan bidan dan perawat di RSUD Lewoleba. 

"Sementara sudah terjawab 18 tenaga kesehatan. Tapi dari 18 itu ada yang sudah mengundurkan diri dengan alasan mereka belum siap bekerja di ruang isolasi," ujar Dominicus.

Baca juga: Wabub Lembata : Belanja Jalan Dinas Nyaris Sama Dengan Belanja Modal Jalan dan Irigasi di Lembata

Thomas Ola juga menanyakan soal persediaan obat-obatan, vitamin dan oksigen yang dibutuhkan di RSUD Lewoleba selama masa pandemi corona ini.

Dia meminta manajemen rumah sakit mencatat semua kebutuhan dan kekurangan di sana dan segera diberikan kepadanya untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya, penanganan serius dan cepat perlu dilakukan pemerintah di tengah situasi emergensi akibat melonjaknya pandemi Covid-19 di Lembata.

Selain itu, dia juga meminta manajemen RSUD Lewoleba melaporkan secara jujur dan terbuka tentang situasi dan kondisi yang ada di rumah sakit plat merah tersebut.

Baca juga: Lembata Kekurangan Oksigen, Ini Reaksi Warga 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lembata Thomas Ola Langoday melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Lewoleba. 

Thomas Ola Langoday yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Lembata telah ditunjuk untuk melaksanakan tugas-tugas harian sebagai Bupati Lembata pasca meninggalnya bupati definitif Eliaser Yentji Sunur pada hari Sabtu kemarin. (*)

Berita Lembata terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved