Breaking News:

Siswa SMAK Frateran Ndao Wakili NTT Pada LDBI Tingkat Nasional

Egidius Pai Laka, siswa SMAK Frateran Ndao Ende yang sekarang duduk di kelas 11 Mipa mewakili Provinsi NTT dalam ajang LDBI

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Egidius Pai Laka berfoto bersama, Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frater William Satel Sura BHK, Mpd dan guru pembimbing, Yohanes Mariano Banggo. 

POS-KUPANG.COM | ENDE---Egidius Pai Laka, siswa SMAK Frateran Ndao Ende yang sekarang duduk di kelas 11 Mipa mewakili Provinsi NTT dalam ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia ( LDBI) Tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring.

Demikian informasi yang diterima POS KUPANG.COM dari, Yohanes Mariano Banggo selaku guru pembimbing, Jumat (18/6/2021) di Ende.

Mariano Yohanes menjelaskan bahwa Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah melaksanakan seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat provinsi dan Sekolah Luar Negeri Indonesia ( SILN) tingkat wilayah secara daring (online) pada tanggal 4 sampai 8 Juni 2021.

Baca juga: Ini Doa Agar Tak Bertemu Jodoh yang Salah atay Tidak Baik, 6 Amalan Dipertemukan dengan Belahan Jiwa

Baca juga: Kejaksaan Jangan Diamkan Laporan Dana Desa

Berdasarkan data peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia(LDBI) Tingkat provinsi dan wilayah SILN secara daring, tercatat sebanyak 3.207 provinsi di seluruh Indonesia dan 5 wilayah Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yakni Riyadh, jeddah, Kuala Lumpur, Bangkok, Kinabalu.

Pada proses seleksi LDBI tingkat provinsi dan wilayah, masing - masing peserta mengirimkan 2 tahapan yang diikuti yakni tahap pertama pemberian mosi dan peserta memberikan tanggapan dan tahap kedua pemberian mosi dalam bentuk video ulasan dan peserta memberikan tanggapan.

Hasil seleksi yang diterima dewan juri sebanyak 6.407 video dari para peserta, telah dinilai secara keseluruan dan mendapatkan hasil peserta terbaik di provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri ( SILN).

Baca juga: Bupati Belu Cek Alkes di Puskesmas Haekesak

Baca juga: Berbuat Cabul, Warga Boti - Kabupaten TTS Simeon Linokas Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Selanjutnya para peserta terbaik yang telah terpilih pada peringkat 1,2 dan 3 di provinsi masing - masing dan wilayah gabungan untuk sekolah Indonesia Luar Negeri, maka Pusat Prestasi Nasional memberikan hak dan kesempatannya untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tahun 2021.

Kompetisi LDBI 2021 akan dilaksanakan secara dari (online) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Yohanes mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Egidius Pai Laka yang berhak tampil di tingkat nasional setelah berhasil keluar sebagai juara di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Untuk itu diharapkan kepada yang bersangkutan untuk mampu menunjukan prestasi di tingkat nasional karena ujian yang sesungguhnya di tingkat nasional.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved