Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Bupati Belu Cek Alkes di Puskesmas Haekesak

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Rinawati BR Pera

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
CEK ALKES---Bupati Belu, dr. Agustinus Sp.PD mengecek alat kesehatan di Puskesmas Haekesak Kecamatan Raihat, Kamis 17 Juni 2021. 

Laporan Reporter POS Kupang. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA-Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Rinawati BR Perangin Angin, SE, MM melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Raihat. 

Seperti biasanya, dalam kegiatan kunker, Bupati dan Wakil Bupati melakukan tatap muka dan diskusi bersama camat, kepala desa, ketua TP PKK desa, kader posyandu, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Tatap muka bertempat di kantor Camat Raihat, Kamis 17 Juni 2021.

Usia tatap muka, Bupati dan Wakil Bupati mendatangi Puskesmas Haekesak untuk mengecek alat kesehatan (alkes). Bupati ingin memastikan kesiapan sarana dan prasarana kesehatan di tingkat puskesmas sebelum menjalani program prioritas pemerintah yaitu pengobatan gratis yang akan segera dikucurkan Agustus mendatang. 

Di sela-sela itu, Bupati berdialog dengan tenaga kesehatan untuk mendapatkan informasi perkembangan penanganan kesehatan di puskesmas termasuk kebutuhan di puskesmas. 

Untuk memastikan terkait pelayanan, Bupati Agus Taolin menjenguk seorang pasien yang sementara berbaring di ruang rawat inap. Bupati menanyakan pasien mengenai gejala sakit, pelayanan, perubahan yang dialami pasien seraya memberikan penghiburan bagi pasien agar lekas sembuh. 

Pada kesempatan itu, Bupati  menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Haekesak agar segera membuat daftar usulan ke Dinas Kesehatan terkait kebutuhan-kebutuhan di puskesmas baik seperti tenaga medis, obat-obatan dan peralatan kesehatan.

Ikut mendampingi Bupati saat itu, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (jen). 

CEK ALKES---Bupati Belu, dr. Agustinus Sp.PD mengecek alat kesehatan di Puskesmas Haekesak Kecamatan Raihat, Kamis 17 Juni 2021.
CEK ALKES---Bupati Belu, dr. Agustinus Sp.PD mengecek alat kesehatan di Puskesmas Haekesak Kecamatan Raihat, Kamis 17 Juni 2021. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved