Breaking News:

Lakalantas di Sumba Timur

Lakalantas di Jalan Ahmad Yani Waingapu, Korban Meninggal Dunia Berasal dari SBD

Kecelakaan lalulintas ( lakalantas) di Jalan Ahmad Yani Waingapu, korban meninggal dunia berasal dari SBD

POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kapolres Sumba Timur AKBP. Handrio Wicaksono 

Kecelakaan lalulintas ( lakalantas) di Jalan Ahmad Yani Waingapu, korban meninggal dunia berasal dari SBD

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Kecelakaan lalulintas ( lakalantas) yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menyebabkan Lukas Boro Kenda meninggal dunia. Lukas adalah warga Kampung Wano Milla, Desa Wano Talla, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono,S.IK yang dikonfirmasi Kamis 10 Juni 2021 mengatakan, lakalantas yang terjadi pada Kamis 10 Juni 2021 subuh itu menyebabkan satu korban meninggal dunia. Korban meninggal itu adalah Lukas Bora Kenda.

"Korban adalah warga Wewewa Utara, SBD. Korban ini mengalami luka robek pada bagian dahi  dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian," kata Handrio.

Baca juga: Tertibkan Bangunan Kumuh, Dinas Perindustrian & Perdagangan Sumba Barat  Bongkar Gedung Pasar Lama

Baca juga: Saling Sindir PBW dan Pater Vande Raring Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum 

Dijelaskan, korban juga tidak memakai helm ketika dibonceng oleh  Yohanis Lende Tari.

Terkait kronologi, Handrio menjelaskan, kronologi kejadian, yakni sepeda motor Yamaha Jupiter MX, Nomor Polisi DK 8126 LO, Warna Putih yang dikendarai oleh Arkinanto Njurumbatu yang membonceng Firanka Christian Dimu dari arah Payeti menuju Waingapu dengan kecepatan tinggi.

"Saat di tempat kejadian pengendara kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter MX, Nomor Polisi DK 8126 LO, berbelok ke arah Kamalaputi.

Saat itu Arkinanto mengambil haluan untuk berbelok kearah Kamalaputi dan menoleh kearah belakang untuk memperhatikan kendaraan yang datang dari arah belakang ," kata Handrio.

Baca juga: Puluhan Aspirasi Aliansi Rakyat Bersatu Lembata: Mulai Dari Honor Bupati Sampai Kuma Resort

Baca juga: 273 Calon Taruna Taruni BMKG Ikut Tes SKD 

Dijelaskan, saat itu, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah depan sehingga langsung bertabrakan dengan sepeda motor Honda Charisma 125, Nomor Polisi ED 5595 AD, warna hitam yang dikendarai oleh Yohanis Lende Tari yang membonceng korban Lukas Bora Kenda yang datang dari arah yang berlawanan. 

"Akibat dari kejadian tersebut menyebabkan Lukas Bora Kenda mengalami luka dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan Yohanis Lende Tari, Rifanka Christian Dimu dan Arkinanto Njurumbatu mengalami luka – luka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Imanuel Waingapu untuk mendapatkan perawatan medis," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved