Breaking News:

Tertibkan Bangunan Kumuh, Dinas Perindustrian & Perdagangan Sumba Barat  Bongkar Gedung Pasar Lama

Tertibkan Bangunan Kumuh, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Sumba Barat Bongkar Gedung Pasar Lama

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Petugas sedang membongkar atap seng gedung-gedung pasar lama. Foto Kamis (10/6/2021) 

Tertibkan Bangunan Kumuh, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Sumba Barat Bongkar Gedung Pasar Lama

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengatakan pihaknya  mulai melakukan pembongkaran gedung-gedung tua pasar lama kota Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (9/6/2021) hingga hari ini, Kamis (10/6/2021) dan seterusnya hingga tuntas.

Saat ini, petugas membongkar bagian atap bangunan disusul pembongkaran kayu. Material seng dan kayu itu diperuntukan membangun pagar sekeliling lokasi pasar itu sebagaimana terlihat sekarang. Sekeliling pasar sudah ditutup pagar seng. Dengan demikian, warga tidak dapat beraktifitas dalam areal pasar lama lagi.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM di lokasi pembongkaran gedung-gedung pasar lama kota Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (10/6/2021), nampak petugas terus membongkar atap seng pada gedung-gedung pasar lama itu. Sementara itu terlihat pula sekeliling lokasi pasar telah dibangun pagar  seng menutup akses warga masuk dalam areal pasar lama itu. Tidak ada lagi warga mendiami gedung pasar lama itu. Semua sudah keluar sebelum pembongkaran terjadi.

Baca juga: Saling Sindir PBW dan Pater Vande Raring Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum 

Baca juga: Covid-19 Wajib Diwaspadai Tapi Geliat Ekonomi di  Perbatasan RI-RDTL Harus Bangkit

Sementara Ama Yana dan Muhamad Faisal, dua warga yang ditemui di sekitar lokasi pasar lama itu mengaku senang atas pembongkaran gedung-gedung pasar lama itu. Keberadaan gedung- gedung tua itu menjadi lokasi kumuh menambah kesemrawutan kota waikabubak. Karena itu dengan pembongkaran itu, keadaannya semakin baik dan bersih. Biat tidak jadi kumuh lagi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved