Breaking News:

Gubernur Dorong Pemuda GMIT Kembangkan Potensi Daerah

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para Pemuda GMIT turut serta mengembangkan Potensi daerah

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima audiensi Pemuda GMIT di Kantor Gubernur NTT 

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor ( Pemuda GMIT) turut serta mengembangkan Potensi daerah yang memiliki daya guna bagi masyarakat. 

Saat menerima audiensi Pemuda GMIT pada Selasa, 8 Juni 2021, Gubernur Viktor Laiskodat meminta para Pemuda GMIT ikut membangun daerah dengan mengembangkan potensi daerah tersebut.

“Pemuda itu harus punya mimpi besar dan semangat membangun daerah. Kita lihat di NTT ini masih banyak potensi yang belum secara serius dikerjakan. Banyak Lahan kosong dibiarkan ‘tidur’ tanpa ada pengembangan untuk pertanian maka Pemuda GMIT harus bisa memikirkan untuk pengolahan lahan tersebut,” ujar Gubernur Viktor Laiskodat sebagaimana rilis yang diterima POS-KUPANG.COM.

Baca juga: Tersangka Pencurian HP Mantan Anggota Polri Heru Berstatus PDTH 

Baca juga: Terpukul dengan Kematian Delfiana Kepsek Ndora, Ini Permintaan Frans Say

“Saya mau Pemuda GMIT bergerak bersama masyarakat. Misalnya di Timor ini sangat cocok sekali dengan metode pertanian lahan kering. Maka dengan masyarakat kita lihat potensi yang cocok diantaranya jagung dan sorgum dan juga yang lain. Kemudian kolaborasi bersama juga pemerintah dengan untuk menyiapkan sarana penunjang kebutuhan air,” jelas Gubernur.

Ia menambahkan, pengelolaan lahan baru sangat diperlukan dengan luas yang bisa mencapai ribuan hektar. “Nantinya bisa dibanggakan bahwa kita panen dari lahan baru dan luas yang selama ini dibiarkan. Dengan itu maka ekonomi akan tumbuh dari kreativitas mengolah lahan yang baru,” ucap beliau.

Baca juga: Di Sumba Barat Daya 21 Warga Meninggal Dunia Akibat Terserang Virus Corona

Baca juga: Indomaret Hari ini 9 Juni 2021, Beli2 Gratis 1 Mentos Kopiko Sukro, SGM dan Dancow Turun Harga

Gubernur juga menegaskan agar tidak boleh kerja secara kerja asal-asalan sehingga hasilnya bisa membantu masyarakat bisa keluar dari kemiskinan. 

“Tidak ada hasil yang luar biasa dari kerja yang tidak luar biasa. Harus dengan semangat extraordinary.  Saya yakin NTT akan punya masa depan cerah, dari gerakan kita bersama pemerintah dan masyarakat dan juga pemuda,” paparnya

 “Kita semua jangan terbebani dengan omongan orang atau pihak yang meremehkan semangat dan mimpi besar kita untuk pembangunan. Juga jangan terbelenggu karena perbedaan agama dan suku. Kita semua kerja untuk daerah ini dan juga untuk dinikmati anak dan cucu kita,” tegasnya. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved