Breaking News:

Para Guru Besar Dorong Doktor di Undana Kupang Raih Profesor

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa menyemangati para doktor untuk berjuang menjadi guru besar.

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA-
Sejumlah kandidat guru besar pose bersama Prof. Henderina Beli dan Prof. Herianus Lalel usai mengikuti kegiatan berbagi pengalaman dan pendampingan calon guru besar Undana di Gedung Laboratorium Bioscience, Kamis 20 Mei 2021 

Para Guru Besar Dorong Doktor di Undana Kupang Raih Profesor

POS-KUPANG.COM | KUPANG  - Dalam rangka mempersiapkan  sumber daya  pengajar yang handal dan berdaya saing, para guru besar di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur  (NTT) untuk berkomitmen mendorong sejumlah doktor di kampus tersebut  meraih gelar profesor di bidangnya masing-masing.

Para guru besar tersebut, di antaranya Prof. Dr. Mien Ratoe Oedjoe, M. Pd (Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Prof. Ir. Herianus D. Lalel, M. Si., Ph. D (Guru Besar Fakultas Pertanian/Faperta), Prof. Dr. Yosep Seran Mau, M. Sc., Ph. D   (Guru Besar Faperta).

Pasalnya, Undana pernah memiliki guru besar aktif hingga 27 orang.

Baca juga: Mahkamah Agung Putuskan Undana Berhak atas Tanah Seluas 100 Hektar

Namun, saat ini guru besar aktif tersisa 17 orang.

Hal itu terungkap pada acara bertajuk, “Berbagi Pengalaman dan Pendampingan Calon Guru Besar di Undana” yang digelar di Gedung Bioscience Undana, Kamis 20 Mei 2021.

Moderator acara sekaligus inisiator kegiatan, Prof. Ir. Herianus D. Lalel, M. Si., Ph. D,  menegaskan, pihaknya sangat mendukung para doktor yang saat ini tengah berjuang guna meraih gelar profesor.

Menurutnya, perekrutan tenaga dosen di Undana pun saat ini jarang dilakukan, sehingga upaya mempertahankan para tenaga pendidik, salah satunya dengan cara mendorong para dosen yang bergelar doktor untuk meraih profesor.

“Jika tidak, maka siapa yang akan bayar biaya para dosen jika kemudian akan diperpanjang kontrak. Kalau terdapat doktor yang mengurus kepangkatan sampai guru besar, maka itu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri,” ujar Prof. Heri.

Baca juga: Dukung Kebijakan Mendikbudristek Soal MBKM, LRT Undana Lakukan Penjajakan dengan LSP JMKP

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa menyemangati para doktor untuk berjuang menjadi guru besar.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved