Breaking News:

Listrik di NTT 100 Persen Pulih: Jatmiko Puji Semangat Juang Petugas PLN

PEMULIHAN listrik di wilayah Nusa Tenggara Timur ( NTT) pasca badai Siklon Tropis Seroja tuntas

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menjelaskan kepada wartawan kondisi terkini sistem kelistrikan di Kota Kupang. Foto diambil pada Selasa (6/4/2021) siang 

POS-KUPANG.COM - PEMULIHAN listrik di wilayah Nusa Tenggara Timur ( NTT) pasca badai Siklon Tropis Seroja tuntas. Pada Minggu (9/5) pukul 19.38 Wita, petugas PLN Unit Induk Wilayah (UIN) Provinsi NTT berhasil menormalkan gardu terakhir yang rusak di Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua.

PLN NTT telah memulihkan 100 persen sistem kelistrikan. Sebanyak 4.002 gardu terdampak badai telah menyala dan 635.979 pelanggan yang merupakan masyarakat NTT telah menikmati listrik.

General Manager PLN UIW Provinsi NTT, Agustinus Jatmiko turun langsung ke Pulau Sabu memantau pelaksanaan perbaikan gardu.

Jatmiko menuturkan bagaimana perjuangan dan semangat para petugas PLN yang bekerja tak mengenal lelah untuk menyalakan gardu yang rusak.

Baca juga: Natasha Wilona: Tantangan Baru

Baca juga: Mutiara Ramadan: Ramadan Sebagai Sarana Pembentukan Manusia yang Berakhlakul Karimah

"Jika ada permasalahan yang bisa dikerjakan paralalel, kami tambah jumlah personel, peralatan kerja, dan material," katanya dalam konferensi pers 100% Pemulihan Kondisi Kelistrikan NTT Pasca Bencana Seroja di Kantor PLN UIW NTT, Senin (10/5/2021) siang.

Jatmiko mengikuti konferensi pers secara virtual. Ia mengatakan, pemulihan sistem kelistrikan di NTT lebih cepat dari target awal. Percepatan bisa dilakukan karena PLN memperbanyak jumlah personel, peralatan kerja dan material.

"Tak kalah penting, PLN juga bersinergi dengan berbagai pihak untuk pemulihan listrik ini," ujar Jatmiko.

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Selasa 11 Mei 2021: DIA JANJIKAN PENGHIBUR

Baca juga: Ini Permintaan Kapolres Manggarai Timur Saat Pantau Pos Penyekatan Mudik di Waelengga

Pada kesempatan itu, diputar video tentang pemulihan gardu terakhir di Pulau Sabu. Camat Raijua Titus Bernadus Duri menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim PLN yang telah membantu memulihkan listrik.

"Terima kasih kepada GM PLN UIW NTT berserta tim PLN dari Oesao, Kupang dan TNI/Polri yang telah membantu memulihkan jaringan listrik di Kecamatan Raijua," ucap Titus.

Sementara itu Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda mengatakan, PLN telah melakukan berbagai upaya di antaranya melibatkan 1.812 personel untuk pemulihan jaringan listrik di NTT, menambah material serta alat kerja di luar PLN NTT, dan pemasangan menara darurat dari NTB (tower emergency).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved