Breaking News:

Agus Taolin-Alo Serens Mulai Benahi Kabupaten Belu dari Pelayanan Dasar Masyarakat

Komitmen itu ditandai dengan kegiatan dan agenda kerja mereka di hari pertama masuk kantor, Rabu 28 April 2021. 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp.PD sidak di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Rabu 28 April 2021.  

Agus Taolin-Alo Serens Mulai Benahi Kabupaten Belu Dari Pelayanan Dasar Masyarakat

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Kepemimpinan Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens mulai membenahi pembangunan di Kabupaten Belu dari urusan pelayanan dasar masyarakat dan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Komitmen itu ditandai dengan kegiatan dan agenda kerja mereka di hari pertama masuk kantor, Rabu 28 April 2021. 

Bupati dan Wakil Bupati Belu masuk kantor sebelum jam kerja kantor mulai atau sebelum jam 07.00 pagi. Kedua pemimpin yang baru dua hari dilantik Gubernur NTT, Viktor Laiskodat itu langsung membagi peran di hari pertama. Mereka langsung tancap gas dan mengatur kemudi menuju perubahan Kabupaten Belu yang baik. 

Pantuan Pos Kupang.Com, waktu pagi, Bupati Belu memimpin rapat bersama dengan pejabat dari pusat terkait program percepatan daerah perbatasan. Dilanjutkan dengan vicon bersama pemerintah provinsi.

Baca juga: Bupati Belu dr. Agus Taolin Sidak ke RSUD Atambua, Petugas Gugup 

Dalam waktu bersamaan, Wakil Bupati, Alo Serens berkeliling untuk sidak di kantor-kantor dinas, badan yang berada di radius Kantor Bupati. Sasaran pertama sidak Wakil Bupati adalah Satuan Pol PP, sebagai instansi yang mengurus ketertiban umum dan ketemtraman serta penegakan peraturan daerah dan perlindungan masyarakat.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus simulai alur pelayanan dan penanganan pasien di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu (28/4/2021).
Bupati Belu, dr. Agus Taolin melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus simulai alur pelayanan dan penanganan pasien di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu 28 April 2021. (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Tujuan sidak ini untuk menegakkan disiplin kerja ASN yakni, masuk kantor tepat waktu dan mendorong ASN agar melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat secara baik demi mewujudkan perubahan bagi Kabupaten Belu.

Meningkatkan etos kerja kerja ASN merupakan langkah strategis yang harus diperhatikan oleh kedua pemimpin baru yang biasa disebut AT-AHS ini. Bagi kedua pemimpin ini, merubah Belu harus mulai dari etos kerja yang tinggi. Artinya bekerja sepenuh hati, semangat dan menghasilkan prestasi.

Baca juga: Agus Taolin-Alo Serens Permudah Investasi Hari Pertama Bupati-Wabup Belu Bertugas

Di hari yang sama namun berbeda jam, Bupati Belu, dr. Agus Taolin melakukan sidak di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Rabu 28 April 2021. Sasaran sidak ini lebih kepada urusan pelayanan dasar yang sering kali dikeluhkan masyarakat Belu. 

Kedatangan Bupati Belu ke RSUD Atambua didampingi Kepala Dinas Kominfo, Johanes Andes Prihatin, Kadis Kesehatan, Theresia Saik dan Kabag Protokol dan Pimpinan Daerah, Chritoforus Loe Mau.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved