Breaking News:

Pemda Ngada Usulkan 601 Formasi CPNS dan 862 Formasi PPPK

Pemerintah Kabupaten Ngada sudah mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK)

Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Kepala BK-Diklat Kabupaten Ngada, Nikolaus Nono Mawo, 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada sudah mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB).

Pengusulan tersebut sudah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Ngada sejak tanggal 30 Desember 2020 yang lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKD Diklat Ngada, Nikolaus Nono Mawo kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya beberapa waktu yang lalu.

Nikolaus mengatakan, secara keseluruhan jumlah formasi CPNS yang diusulkan sebanyak 601 formasi yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 57 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 296 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 248 formasi.

Baca juga: Korban Banjir di Tasain Belu Tinggal Sementara di Posko Bencana

Baca juga: Promo KFC Besok Rabu 7 April 2021: Cemilan Jago KFC Mulai Rp 18 Ribuan dan Promo Colonel Rice Fest

Selain mengusulkan formasi CPNS, jelas Nikolaus, pihaknya juga mengusulkan formasi PPPK. Jumlah formasi PPPK sebanyak 862 formasi.

"Untuk formasi guru PPPK rinciannya, guru TK sebanyak 65 formasi, guru SD sebanyak 355, dan guru SMP sebanyak 442 formasi. Sehingga jumlah formasi PPPK yang diusulkan sebanyak 862 formasi," ungkapnya.

Nikolaus mengatakan, terkait dengan waktu pelaksanaan tes CPNS, pihaknya belum bisa memastikan karena masih harus menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan RB.

Pengusulan formasi tersebut, ungkap Nikolaus sudah sesuai dengan analisis jabatan analisis beban kerja yang dilakukan oleh BKD Diklat Ngada. Dengan dasar kedua analisis tersebut, pihaknya mengusulkan formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2021 ini.

Baca juga: Banjir Bandang dan Longsor di Adonara Kabupaten Flores Timur, Akses Jalan Putus Total

Baca juga: Promo J.CO Hari Ini 6 April 2021, Donuts Murah, Pilih 24 Donat Rp 105 Ribu atau 12 Donat 2 Minuman

"Kalau tanpa analisis jabatan dan analisis beban kerja ini tentu kita tidak bisa mengusulkan ini. Mau diusulkan tapi pemerintah pusat tidak mau mengakomodir kita punya usulan ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Nikolaus berhadap, data usulan formasi CPNS dan PPPK dapat memenuhi kebutuhan ASN di Pemda Ngada.

"Kalau akomodir seluruhnya saya pikir tidak mungkin. Tapi kita harapkan paling tidak apa yang kita usulkan ini kita bisa dapat walaupun jumlah tidak sesuai dengan apa yang diusulkan, minimal setiap tahun itu ada, baik itu formasi CPNS maupun PPPK," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Berita Seleksi CPNS

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved