Breaking News:

Bencana Alam NTT

Korban Banjir di Tasain Belu Tinggal Sementara di Posko Bencana

Para korban banjir di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu telah dievakuasi pemerintah ke tempat yang aman yakni di posko bencana

Korban Banjir di Tasain Belu Tinggal Sementara di Posko Bencana
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM didampingi Aloysius Haleserens Wakil Bupati Belu terpilih saat mengunjungi para korban bencana banjir di Desa Tasain, Senin (5/4/2021)

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Para korban banjir di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu telah dievakuasi pemerintah ke tempat yang aman yakni di posko bencana yang disiapkan pemerintah.

Total korban bencana banjir di Desa Tasain yang mengungsi sebanyak 66 KK.

Pemerintah Kabupaten Belu menyiapkan beberapa posko yakni, Kantor Desa Tasain menampung 29 KK, Gereja GMIT Motamaro menampung 15 KK, Susteran 12 KK dan di Gereja Bethel menampung 10 KK. 

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM didampingi Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi kepada wartawan, Selasa (6/4/2021) mengatakan, para korban bencana banjir sudah dievakuasi ke posko bencana yang telah disiapkan pemerintah. Kondisi warga yang mengungsi saat ini baik-baik saja.

Baca juga: Promo KFC Besok Rabu 7 April 2021: Cemilan Jago KFC Mulai Rp 18 Ribuan dan Promo Colonel Rice Fest

Baca juga: Promo J.CO Hari Ini 6 April 2021, Donuts Murah, Pilih 24 Donat Rp 105 Ribu atau 12 Donat 2 Minuman

Pemerintah telah memberikan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana banjir di posko. Bantuan yang diberikan diantara lain, bahan makanan, sembako, pakaian dan peralatan masak.

Menurut Zaka Moruk, para korban diungsi ke posko bencana karena tempat tinggal mereka rusak diterjang banjir. Untuk memudahkan penanganan baik dari aspek makan minum maupun kesehatan,  para korban menempati posko bencana sambil pemerintah melakukan penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Amerika Makin Tertinggal , China Buat Jet Tempur Siluman Terbang Tanpa Lensa Luneburg, SIap Tempur

Baca juga: Promo Indomaret Besok Rabu 7 April 2021: Ada Promo Dettol Fair Bayar Rp 1000 Dapat Minyak Sania 1L

"Saya sudah instruksikan supaya para korban bencana menempati posko-posko sementara sehingga penanganannya lebih cepat dan terarah, terlebih penanganan kesehatan", kata Zaka Moruk.

Wakil Bupati Terpilih, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat mengunjungi para korban Senin kemarin memberikan motivasi kepada warga pengungsian agar tetap tenang, selalu berdoa dan jangan takut karena ada petugas yang selalu mendampingi warga di lokasi pengungsian.

Sejumlah warga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Belu yang telah memperhatikan nasib mereka terutama mengevakuasi mereka dari lokasi bencana ke tempat yang lebih nyaman.

Para korban tetap mengharapkan perhatian lebih lanjut dari pemerintah karena mereka dalam kondisi serba sulut. Selain tempat tinggal mereka rusak juga harta benda yang lain hilang saat banjir. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Berita Bencana Alam di NTT

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved