Breaking News:

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Tekankan Kebersihan Kantor Saat Lakukan Sidak

Harus perhatikan itu demi kenyamanan semuanya,  baik orang yang bekerja ataupun tamu yang datang

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Gubenur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan sidak di Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Selasa 30 Maret 2021 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Tekankan Kebersihan Kantor Saat Lakukan Sidak

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Selasa 30 Maret 2021, untuk memastikan masalah penerangan, kebersihan lingkungan kantor dan toilet agar tetap dalam keadaan baik dan bersih.

Dikatakan Viktor, pentingnya menata keadaan Kantor baik di luar dan dalam kantor. 

"Kita harus pastikan semuanya bersih mulai dari halaman depan, sampai pada toilet. Harus perhatikan itu demi kenyamanan semuanya,  baik orang yang bekerja ataupun tamu yang datang" ujarnya, Selasa 30 Maret 2021.

"Semua pegawai harus bekerja dalam suasana yang baik, disiapkan penerangan yang cukup, ruang gerak yang cukup, meja kursi yang layak, dengan demikian pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dapat diselesaikan dengan baik" lanjut Gubernur.

Baca juga: Pasca Teror Bom Gereja Katedral Makassar, Gubernur NTT : Masyarakat Indonesia Tidak Terpecah Belah 

Baca juga: Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Tanam Benih Padi dan Cabai di Takari Kabupaten Kupang

Usai memantau toilet kantor, Ia mengatakan, agar toilet tidak berbau, sehingga bisa digunakan pengharum ruangan alami yang efektif seperti taburan bubuk kopi ataupun serbuk kelor sehingga dapat menyerap bau yang keluar. 

Ia juga membeberkan, tiap tamu yang bertemu dengannya, selalu diarahkan untuk menggunakan tolilet umum. Hal tersebut dilakukan lantaran, ia memastikan kondisi tolilet dilingkup kantor gubernur sangat bersih. Contoh ini, menurutnya agar bisa diterapkan pada kantor-kantor lainnya. 

Selain itu, gubernur juga menekankan, terkait penyediaan papan informasi  kinerja kantor tersebut.

Baca juga: Tak Sekedar Slogan, Kenali Karya Dinas Kopnakertrans di Kapitan Meo Saat Kunker Gubernur NTT

Baca juga: Gubernur NTT Pastikan Transportasi Mudik Lebaran Normal

"Melalui papan informasi ataupun baliho, dan informasi yang dipasang pada dinding/tembok. Jangan dibiarkan kosong. Agar masyarakat atau tamu yg datang bisa membaca dan tahu tentang kinerja OPD" pintanya. 

Viktor menerangkan, Dinas PUPR bisa menampilkan papan informasi didinding tentang capaian yang pengerjaan jalan Pemprov hingga target kerja berikutnya dan juga dilengkapi gambar. 

Hal yang sama diminta Viktor pada Dinas Kopnakertrans yang harus dipasang informasi pengenai perkembangan koperasi dan juga capaian produktivitas UMKM.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur juga meminta agar seluruh staf harus segera melakukan vaksinasi. 

Baca juga: Ini Alasan Gubernur NTT Lantik Empat Penjabat Bupati di Besipae

Baca juga: Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat Minta Penjabat Bupati Agar Kendalikan Angka Stunting 

"Saya harap bulan april semuanya sudah divaksin. Agar bisa bekerja dengan baik dan kita cegah penyebaran covid yg semakin meningkat" harapnya.

Ia juga menghimbau, agar kebersihan lingkungan kerja harus juga mendapat perhatian dari seluruh ASN. Menurutnya jika lingkungan bersih, orang yang bekerja juga bersih baik secara fisik maupun mental maka dapat dipastikan pekerjaan yang diembannya dapat diselesaikan dengan baik.

Diketahui, sidak ini dilakukan gubernur Viktor di Kantor Perangkat Daerah Pemprov NTT yg berlokasi di Jl Basuki Rachmad Naikoten I Kupang, diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Dinas Perikanan dan Kelautan.(Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved