Breaking News:

Akhir November Lampu Jalan Dekoratif Terangi Kota Kupang

Pemerintah Kota Kupang telah selesai memasang lampu jalan dekoratif berstandar nasional di jalan-jalan protokol

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Hengky Ndapamerang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang telah selesai memasang lampu jalan dekoratif berstandar nasional di jalan-jalan protokol. Namun belum semua lampu jalan yang baru terpasang ini menyala.

Kepala PUPR Kota Kupang, Hengky Ndapamerang kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan semua lampu jalan dekoratif belum menyala secara keseluruhan karena belum adanya aliran listrik dari PLN.

Untuk mengairi arus listrik, harus terlebih dahulu dilakukan Memorandum of Understanding ( MoU).

Baca juga: Nonny Kecewa Terhadap AJB Bumiputera Polis Asuransi Belum Dibayar

Diharapkan akhir November semua lampu jalan dekoratif semuanya sudah menyala untuk menerangi dan memperindah Kota Kupang.

Kata Hengky, jumlah keseluruhan lampu yang terpasang sebanyak 1.800 lampu penerangan jalan dengan anggaran Rp 27 miliar.

Terdapat dua jenis lampu yaang sudah dipasang yaitu lampu dengan tiang setinggi tujuh meter dan sembilan meter.

Baca juga: Kadis Kesehatan Sumba Barat Membantah Ada Anggaran Covid-19 Bersumber Dari Kemenkes RI

Ada tiang dekoratif setinggi sembilan meter yang dipasang sepanjang jalan protokol yaitu Jalan Adisucipto, Jalan Piet A. Tallo, Jalan Frans Seda dan Jalan El Tari.

Sedangkan yang lainnya tersebar di seluruh jalan di Kota Kupang. Sementara, untuk lampu jalan yang lama, akan dipasang pada daerah pinggiran yang belum memiliki lampu penerangan jalan dan juga gang-gang di kelurahan-kelurahan di Kota Kupang.

"Pemasangan lampu penerangan jalan adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kenyamanan masyarakat. Dengan lampu yang berjejer di sepanjang jalan, Kota Kupang menjadi lebih terang di malam hari," tuturnya.

Selain 1.800 lampu jalan, Pemerintah Kota Kupang juga gencar membangun trotoar di berbagai ruas jalan yang menjadi kewenangannya.

Pada tahun ini, Pemkot Kupang membangun trotoar baru di tiga ruas jalan, yakni Jalan Perintis Kemerdekaan di Kelurahan Kelapa Lima, Jalan Soekarno di Kelurahan Fontein dan Jalan Sam Ratulangi di Kelurahan kelapa Lima.

Menurutnya, saat ini penataan trotoar digencarkan untuk mewujudkan wajah kota yang indah dan menawan. Selain itu, membuat warga semakin nyaman ketika berjalan kaki.

"Trotoar yang dibangun saat ini sesuai standar nasional, tidak hanya sebagai akses warga normal namun juga memberikan kemudahan bagi kaum difabel apabila melintas. Kita ingin menata kota ini ke arah kota menengah dan kota besar, sehingga standarnya kita memakai standar yang lebih baik dan tinggi," ujarnya. (POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved