Breaking News:

Kembali Sumbangkan 6 Kasus Baru Positif Covid-19 Total 21 Kasus di Manggarai

Saat ini Kabupaten Manggarai kembali menyumbangkan 6 kasus baru positif Covid-19

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D Moa, S.Kep.,M.Sc 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Ingat Warga Kabupaten Manggarai harus semakin waspada!, patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebab saat ini Kabupaten Manggarai kembali menyumbangkan 6 kasus baru positif Covid-19.

Dengan bertambahnya 6 kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka total saat sekarang untuk sementara berjumlah 21 orang positif Covid-19 dengan rincian 16 masih dirawat, 4 sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Lodovikus D Moa, S.Kep.,M.Sc menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis (17/9/2020) siang.

Akibat Abrasi di Lela, 38 Rumah Terendam Air, Tanggul 50 Meter dan Jalan 3 Desa Rusak

Lody yang akrab disapa ini, menjelaskan 6 kasus baru positif covid-19 itu hasil pemeriksaan dari 22 sampel swab di laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof W.Z. Johannes Kupang dari 80 sampel swab tahap pertama yang dikirim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai pekan lalu.

Lodi juga menjelaskan, adapun 6 kasus baru positif covid-19 itu dengan rincian 3 kasus diantaranya merupakan anggota TNI baru yang baru datang dari Denpasar, Bali, cluster Cireng 2 kasus dan 1 kasus cluster baru Kampung Maumere.

Sumba Barat Daya Kembali Zona Merah, Satu Warga Terkonfirmasi Positip Covid-19

"1 kasus baru positif Covid-19 dari Kampung Maumere itu, karena 1 perawat kerja di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo saat pulang berlibur di orang tuanya di Kampung Maumere pulang kembali ke Labuan Bajo dan dites swab positif Covid-19. Karena itu kita lakukan tracing keluarganya dan dilakukan pemeriksaan Rapid Test reaktif 4 orang sehingga diambil swab dan hasilnya 1 orang sementara ini positif covid-19 ditambah 1 perawat tersebut, makanya 2 yang positif Covid-19 dari kampung Maumere. Kita masih tunggu 3 yang hasil swabnya belum keluar,"jelas Lody.

"Ini hasil sementara, masih ada informasi hasil yang baru masuk, tunggu saja saya cek dulu baru saya sampaikan lagi,"pungkas Lody. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved