Breaking News:

Bupati Belu, Willy Lay Lakukan Kunker ke Desa Fohoeka, Ini Aspirasi yang Sampaikan Masyarakat

Kedatangan orang nomor satu di Belu ini disambut meriah oleh masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan forkompicam

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Masyarakat Desa Fohoeka menyambut Bupati Belu dan rombongan saat kegiatan kunker, Rabu (12/8/2020). 

Bupati Belu, Willy Lay Lakukan Kunker ke Desa Fohoeka, Ini Aspirasi yang Sampaikan Masyarakat

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Foheka, Kecamatan Duabesi. Rabu (12/8/2020). Bupati Willy Lay didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kedatangan orang nomor satu di Belu ini disambut meriah oleh masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan forkompicam Duabesi seperti unsur satgas pamtas, kepolisian dan TNI. Bupati Willy dikalungi selempang lalu diiringi tarian adat menuju tempat acara.

Seperti biasanya, dalam kunjungan kerja ke desa-desa, Bupati Willy selalu membuka dialog dengan masyarakat. Bupati ingin mendengarkan langsung aspirasi atau permasalahan yang dialami masyarakat di desa. Dari aspirasi yang disampaikan itu, bupati dapat menggambil kebijakan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Dalam sesi dialog, masyarakat mengungkapkan sejumlah permasalah pembangunan yang belum tuntas hingga saat ini antara lain, listrik, air bersih, akses jalan yang belum memadai, perumahan, ternak unggul dan berbagai persoalan lainnya.

Masyarakat meminta pemerintah agar aspirasi yang sudah diutarakan itu dapat ditindaklanjuti pemerintah di tahun-tahun mendatang.

Pada kesempatan Bupati Belu, Willybrodus Lay mengungkapkan, pada prinsipnya pemerintah serius memperhatikan permasalah yang dialami masyarakat. Berbagai keluhan yang diutarakan masyarakat selalu ditindaklanjuti pemerintah namun penanganannya tidak sekaligus tapi bertahap.

Khusus tahun anggaran 2020, banyak anggaran untuk pembangunan fisik direalokasikan untuk penanganan Covid-19 berupa bantuan sosial seperti BLT, BST, JPS, perluasan sembako dan bantuan dampak ekonomi. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Terkait usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat Fohoeka akan ditampung dan pemerintah akan memasukan dalam program pembangunan tahun anggaran 2021.

Bupati Willy Lay meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta tetap beraktivitas sesuai dengan profesi masing-masing.

September 2020, Sekolah di Kabupaten Sikka Dibuka Tapi Ada Syaratnya

3 Kementerian Sepakati Pembukaan Sekolah Tatap Muka,Dinas Pendidikan NTT Akan Keluarkan Regulasi

Berebut Pohon Asam, Yotan Bei Bunuh Petrus Kusi Hingga Tewas

Diakhir sambutannya, Bupati Willy Lay menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan atas perhatian dan kebersamaan dalam kegiatan kunker tersebut. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved