Breaking News:

Program Cashback Belanja di Platform Digital Produk UMKM, Ini Tanggapan Kadis Koperindag TTS

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten TTS, Frids Tobo mengaku belum mendapat informasi terkait program stimulus

Program Cashback Belanja di Platform Digital Produk UMKM, Ini Tanggapan Kadis Koperindag TTS
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kadis Koperindag, Frids Tobo

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten TTS, Frids Tobo mengaku belum mendapat informasi terkait program stimulus dalam rangka HUT Kemerdekaan RI berupa pengembalian uang ( cashback) maksimal Rp 750.000 per konsumen bagi yang berbelanja produk UMKM di platform digital.

" Belum kakak, itu informasi dari mana? Kami ada group WhatsApp tapi tidak ada informasi itu," ungkap Frida saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/8/2020) sore.

Ketika ditanyakan adakah produk UMKM dari Kabupaten TTS yang dijual di platform digital, Frids mengaku, sepengetahuan dirinya belum. " Setahu saya belum ada. Nanti coba saya cek lagi," jelasnya.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTT dan Litbang LHK Kupang Resmikan e-Menipo

Bantuan dari Kementerian Koperasi yang masuk lanjutnya berupa bantuan usaha pengembangan usaha mikro. Dimana per UKM mendapatkan bantuan usaha senilai 2,4 juta.

" Untuk program bantuan usaha pengembangan usaha mikro Kabupaten TTS mendapat kuota sebanyak 4.000 UKM. Saat ini permohonan yang masuk sudah 6.000 permohonan. Oleh sebab itu dalam waktu dekat akan kita tutup," pungkasnya.

Sambut HUT ke-3 Firmanmu, Pemerintah Kota Gelar Berbagai Acara

Terpisah anggota DPRD Kabupaten TTS Komisi II, Melianus Bana mengucapakan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan perhatian kepada pelaku UKM yang ada di daerah dengan memberikan bantuan pengembangan usaha.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya sehingga bisa bertahan di masa Pandemi Virus Corona saat ini.

" Ini program yang bagus untuk membantu para pelaku UKM di masa sulit seperti saat ini. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan usaha," imbaunya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved