Breaking News:

Sumba

Video-Ali Oemar Fadaq Akan Segera Diperiksa Penyidik Polres Sumba Timur

Ketua DPRD, Ali Oemar Fadaq akan segera diperiksa penyidik Kepolisian Resort (Polres) setempat terkait kasus dugaan penghinaan Bupati Sumba Timur.

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU—Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq akan segera diperiksa penyidik Kepolisian Resort (Polres) setempat terkait kasus dugaan penghinaan Bupati Drs. Gidion Mbilijora M.Si.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono S.IK saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 6 Agustus 2020, menjelaskan Ali Oemar Fadaq selaku saksi dalam kasus tersebut sudah dipanggil.

Sebelum melayangkan surat panggilan terhadap Ketua DPRD Sumba Timur, pihak Polres setempat terlebih dahulu mengirimkan surat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dikatakannya, “Sebelumnya, kami kirim surat permintaan izin ke Gubernur NTT untuk memeriksa Ali Oemar Fadaq."

Setelah mendapat izin dari Pemprov. NTT, lanjutnya, Polres Sumba Timur kemudian menyurati Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq.

Tujuannya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang dilaporkan oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora M.Si.

"Surat pemanggilan Ali Oemar Fadaq  sebagai saksi kami sudah buat setelah mendapat surat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov, red) NTT,” Kata Wicaksono.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, surat balasan dari Gubernur NTT yang ditandatangani Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing telah diterima Polres Sumba Timur.

Video-Buaya Raksasa Berusia 112 Tahun Mati Setelah Ditangkap Warga Bangka Belitung

Video-Warga Sulawesi Ditangkap Polisi Usai Transaksi Narkoba di Sikka

Video-Ingkar Janji Usai Terima Sogok, Kades Fae Dilapor ke DPRD Timor Tengah Selatan

Isi surat tersebut menerangkan untuk memanggil dan memeriksa anggota DPRD, dalam hal ini Ali Oemar Fadaq, tidak perlu persetujuan Gubernur.

"Kita sudah terima surat balasan dari Gubernur NTT tertanggal 5 Agustus 2020 yang mengatakan, untuk pemeriksaan saksi terhadap Ali Oemar Fadaq sebagai Ketua DPRD tidak perlu lagi mendapat persetujuan dari  Gubernur," urainya.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved