Breaking News:

Pelangi Nusantara 2020

VIDEO - Komunitas Anak Peduli Sampah Kezimara Ende Siap Sambut Pelangi Nusantara

VIDEO - Komunitas Anak Peduli Sampah Kezimara Ende Siap Sambut Pelangi Nusantara

VIDEO - Komunitas Anak Peduli Sampah Kezimara Ende Siap Sambut Pelangi Nusantara

POS-KUPANG.COM | ENDE - Perhelatan akbar bertajuk Pelangi Nusantara 2020 akan digelar di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 12 Agustus 2020 mendatang.

Pelangi Nusantara yang diinisiasi oleh TNI AU ini bakal diisi dengan demo olahraga Dirgantara di puncak bukit Kezimara, Ende Utara, sekaligus peresmian bukit kezimara sebagai spot paralayang dan Paramotor.

Berbagai pihak menyambut antusias kehadiran event tersebut. Pegiat paralayang, Jhoni Bunyu dan taman baca, Obi Tani, putra asli Ende membentuk komunitas Anak Peduli Sampah sambut Pelangi Nusantara. Anggotanya anak-anak dari Kolibari.

VIDEO - Merasa Terusik Dengan Kapal-kapal Purse Seine, Nelayan Tradisional Mengadu Ke DPRD Lembata

Video-Warga Besipa’e Histeris Pagar dan Rumah Dibongkar, Tantang Petugas Bersumpah Makan Tanah

Video-Sekelompok Ikan Lumba-Lumba Muncul di Pantai Tedis Kota Kupang

Kolibari merupakan kampung dekat bukit Kezimara. Sementara Kezimara sendiri merupakan tanah ulayat Kolibari. Dari kejauhan Kolibari dan Kezimara tampak seperti bukit kembar.

Oby Tani, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (5/8/2020), mengatakan Komunitas Anak Peduli Sampah Kezimara mereka bentuk pada Sabtu 1 Agustus 2020 di bukit Kezimara yang ditandai aksi pungut sampah plastik di bukit Kezimara.

"Saat event Pelangi Nusantara nanti orang banyak datang, tidak menutup kemungkinan bakal meninggalkan sampah-sampah, terutama sampah plastik. Jadi kami bersama anak-anak akan bersihkan," ungkapnya.

Dia katakan, tentu pihak panitia sudah merancang dengan baik, event tersebut termasuk mengurus sampah. Namun, dia tegaskan Komunitas Anak Peduli Sampah ini bukan hanya untuk event Pelangi Nusantara saja.

"Prinsipnya kita mau tanamkan kesadaran dan kepedulian sejak dini dalam diri anak-anak bahwa mereka mesti melestarikan dan menjaga bukit Kezimara ini," kata Oby.

Oby katakan, anak-anak Kolibari sangat antuasis dan mendapat dukungan dari para orangtua. Antuasis dan dukungan tampak dalam aksi pungut sampah perdana setelah komunitas Anak Peduli Sampah Kolibari dibentuk.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved