Breaking News:

Senator DPD RI Asal NTT Sebut Dana Keadilan Sosial buat NTT Rp 10 T

pembangunan ekonomi daerah, dirinya sangat prihatin karena ada ketimpangan dalam hal pembagian dana

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal NTT, dr. Asyera Respati A. Wundalero, saat memberikan sambutan di Aula Kantor bupati Malaka, Rabu (5/8). 

Senator DPD RI Asal NTT Sebut Dana Keadilan Sosial buat NTT Rp 10 T

POS-KUPANG.COM I BETUN---Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Nusa Tenggara Timur (NTT), dr. Asyera Respati A. Wundalero, memanfaatkan masa resesnya ke Kabupaten Malaka.

Dalam kunjungan sehari ini, Senator mau menjaring aspirasi warga Malaka guna diperjuangkan di tingkat pusat. Secara khusus Senator menyebut bahwa dalam tahun 2020 ini NTT mendapat dana keadilan sosial sebesar Rp 1 Triliun.

Senator dr. Asyera dalam arahannya dihadapan  Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H dan pimpinan OPD di Aula Kantor bupati Malaka, Rabu (5/8) membeberkan mengenai kehadirannya di Malaka. Turut mendampingi Senator, Koordinator staf Ahli DPD Julius Bobo juga Staf Ahli Senator, Dominggus Boro juga staf lainnya.

Menurut dr. Asyera, sejak dilantik September 2019 lalu, dirinya belum sempat ke Malaka untuk bersua muka dengan jajaran Pemkab Malaka. Pasalnya, di awal tahun 2020 dunia digegerkan dengan pandemi covid19.

Ketika memasuki era tatanan hidup baru, lanjut dr. Asyera, dirinya memanfaatkan masa reses untuk menjaring aspirasi warga Malaka. Untuk itu, dirinya membuka ruang bagi jajaran Pemkab Malaka untuk menyampaikan usul saran untuk diperjuangkan di pemerintah pusat.

"Saya di DPD RI duduk di Komite IV yang membidangi  pembangan daerah. Mitra kerja kita bersama Kementrian Keuangan, Bappenas juga perkoperasian. Di Komite ini saya belajar soal bagaimana pemberdayaan ekonomi rakyat melalui dana UMKM,"ujar wanita asal Sumba ini.

Menurut dr. Asyera, dalam hal pembangunan ekonomi daerah, dirinya sangat prihatin karena ada ketimpangan dalam hal pembagian dana. Untuk itu, dirinya mendesak Menteri Keuangan untuk perlu ada dana khusus buat NTT.

"Kenapa Aceh dan Papua ada kekhususan soal dana keadilan sosial. Maka saya desak Ibu Menteri Keuangan bahwa NTT itu provinsi kepulauan dan harus ada kekhususan. Makanya kita (NTT) dapat  Dana Keadilan Sosial senilai Rp 10 Triliun," tegasnya.

Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H mengapresiasi kehadiran Senator yang walaupun dalam situasi pandemi covid19 masih berkesempatan menjaring aspirasi di Malaka. Sebagai wakil rakyat NTT di DPD RI diharapkan bisa memperjuangkan kekurangan-kekurangan yang ada untuk segala bidang.

Sidang DPRD Sumba Timur Ricuh, Umbu Yanto : Patokan Kami Pada Tatib

Marthen Tualaka Dampingi Warga Datangi Kantor PLN ULP Soe, Ini Yang Dibicarakan

Syahrini Ulang Tahun, Mantan Kekasih Reino Barack Ucapkan Selamat, Balasan Inces Jadi Sorotan

"Malaka baru terbentuk tahun 2013 dan kami masih banyak kekurangan. Malaka terletak di beranda depan NKRI masih butuh perhatian pemerintah pusat. Kami sangat berharap Ibu Asyera bisa menjembatani aspirasi warga Malaka. Soal dana Keadilan Sosial itu kalau bisa Malaka juga dapat," harap mantan Penjabat Bupati Malaka ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved