Breaking News:

Lembata

Video-Dinas Peternakan Lembata Pastikan Warga Konsumsi Daging Babi Sehat

Pemerintah Kabupaten Lembata melalui dinas peternakan setempat, memastikan ke depan daging babi yang dikonsumsi para konsumen benar-benar sehat.

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata melalui dinas peternakan setempat, memastikan ke depan daging babi yang dikonsumsi para konsumen benar-benar sehat dan higienis.  

Sebuah Rumah Potong Hewan (RPH) telah resmi hadir di daerah pada Jumat 24 Juli 2020.

RPH Dinas Peternakan Lembata dihadirkan untuk memastikan setiap ternak babi yang disembilih benar-benar sehat.   

Pasalnya berdasarkan pengalaman yang terjadi selama ini, daging segar yang dijual kepada konsumen belum dipastikan berkualitas atau tidak.

Pasalnya tidak ada rumah potong hewan (RPH) untuk memastikan kesehatan setiap ternak babi sebelum disembilih.

Camat Nubatukan, Kabupaten Lembata, Maria Anastasia, saat acara launching RPH yang berada di wilayah kecamatan setempat tepatnya di samping Terminal Waikomo mengatakan, ini merupakan momen untuk menggerakan ekonomi warga.

Selain itu, potensi peternakan warga setempat cukup besar. Namun sejauh potensi peternakan yang ada belum menunjukkan jati dirinya, sebab belum ada yang bisa diunggulkan ke luar daerah Lembata.

Dikatakannya, "Ini bagian darimana kita mempromosikan peternakan babi yang ada di Lembata."

Pihaknya meminta para penjual daging babi untuk selalu menjaga mutu. Alasannya, dalam dunia bisnis mereka perlu menjamin mutu keberlangsungan produk daging babi. Kehadiran RPH tersebut bisa menjamin mutu daging kepada konsumen.

"Kami akan sosialisasi kepada masyarakat bahwa telah ada RPH di sini. Kami juga sampaikan penjagal yang miliki izin. Masyarakat harus jamin makanan sehat dan berkualitas.  aya akan sampaikan ke lurah dan kepala desa untuk sosialisasi bahwa ada RPH di sini," jelasnya.

Video-Perayaan Hari Anak Nasional di Lembata

Video-Hadapi Pandemi Covid-19 di Lembata, SMP Negeri I Nubatukan Hadirkan Radio Edukasi

Video-Sampah Pengunjung Membuat Pesona Pantai Wade Lembata Sirna

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved