Breaking News:

Pekerja Migran Indonesia

VIDEO - PMI Lembata Karantina Mandiri di Desa Asal

VIDEO - Pekerja Migran Indonesia (PMI) Lembata Karantina Mandiri di Desa Asal

VIDEO - PMI Lembata Karantina Mandiri di Desa Asal

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sebanyak 9 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lembata akhirnya tiba di Lewoleba, Senin (20/7/2020) siang.

Kesembilan pekerja migran ini dijemput langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Lembata Iren Suciadi.

VIDEO - Terkait Kerusakan Puskesmas Siso, Yusuf : Kita Dorong Diproses Hukum

VIDEO - Mindari, UMKM Produk Herbal dari Rimpang

VIDEO - 17 Pegawai BKKBN NTT Dilantik Melalui Penyetaraan Jabatan

Di Pelabuhan Lewoleba, petugas Gugus Tugas Covid-19 memeriksa langsung para pekerja migran hingga melakukan rapid test (tes cepat) Covid-19.

Ditemui di Pelabuhan Lewoleba, Iren Suciadi mengatakan kesembilan pekerja migran yang baru tiba itu dideportasi secara resmi dari Pemerintah Negara Malaysia kepada Pemerintah Republik Indonesia. Oleh karena itu, mereka juga turut membawa serta dokumen perjalanan dan surat kesehatan yang lengkap.

Lebih lanjut, menurut Suciadi para pekerja ini selanjutnya akan diserahkan ke pemerintah desa darimana mereka berasal untuk dikarantina di sana.

"Kita di Lembata punya kebijakan, semua pekerja migran yang pulang akan dikembalikan dan dikarantina secara mandiri di desa asal masing-masing," ungkap Suciadi.

Usai menjalani rapid test, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Lembata menyerahkan para pekerja migran kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa masing-masing. Serah terima ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan antar pihak-pihak terkait.

Menurut Suciadi sebelumnya sudah ada enam orang pekerja migran yang pulang ke Lembata sehingga total pekerja yang terdata pulang ke Lembata sudah 17 orang.

Dia sendiri belum bisa memastikan berapa banyak PMI asal Lembata yang akan pulang dari tanah rantau. Namun pastinya mereka akan pulang secara bertahap.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved