Breaking News:

Salam Pos Kupang

Dirgahayu Bank NTT

HARI ini Jumat 17 Juli Bank NTT genap berusia 58 tahun. Dari sisi waktu, Bank NTT telah cukup lama melalui perjalanan panjang

Dirgahayu Bank NTT
Dok
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - HARI ini Jumat 17 Juli Bank NTT genap berusia 58 tahun. Dari sisi waktu, Bank NTT telah cukup lama melalui perjalanan panjang. Sehingga memiliki pengalaman dan mengukir sejarah.

Dari sisi kualitas pun, jika angka 100 dijadikan tolak ukur maka angka 58 menunjukkan mendekati kesempurnaan. Sejarah pun mencatat bahwa bank yang sebelumnya bernama Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT. Satu-satunya bank milik pemerintah daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat NTT.

Secara historis, Bank NTT didirikan tahun 1962 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT. Pendirian dipelopori oleh pemerintah daerah beserta tokoh masyarakat dan pengusaha NTT.

Kabar Gembira, Dua Sampel Swab OTG di Belu Negatif

Dalam perjalanan, berdasarkan keputsan forum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), berubah nama menjadi Bank NTT.

Dasar pemikiran lahirnya Bank NTT ini adalah karena diperlukan suatu lembaga keuangan yang berbentuk bank, yang secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Pegadaian Cabang Atambua Beri Bantuan untuk Perpustakaan Desa Perbatasan

Apakah tujuan itu sudah tercapai? Tentu saja. Semua orang mengetahui dengan pasti bahwa selama 58 tahun berjalan ini, Bank NTT sudah sangat berperan bagi pembangunan daerah di NTT. Tak hanya bergerak di bidang ekonomi simpan pinjam, juga untuk memulai dan pengembangan usaha di berbagai sektor.

Bank NTT sudah menunjukkan kiprahnya. Tak hanya membantu pelaksanaan pembangunan daerah. Namun Bank NTT pun telah meluncurkan sejumlah program mumpuni untuk membantu perekonomian para pegawai negeri sipil (PNS), kelompok tani, peternak dan nelayan. Bahkan kelompok keagamaan, sosial, politik pun menjadi target.

Bank NTT juga hadir untuk generasi muda. Tak sedikit program Bank NTT yang juga menyentuh kaum milenial dalam mengembangkan usaha mereka termasuk pendidikan.

Bank NTT selalu berupaya untuk hadir dimana saja, untuk siapa saja, dan kapan saja, demi mendorong pembangunan ekonomi masyarakat dan daerah. Tentunya masyarakat NTT berharap agar ke depannya Bank NTT lebih banyak lagi meluncurkan program program baru yang bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Masyarakat juga berharap agar Bank NTT menetapkan bunga kredit yang lebih rendah sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk meningkatkan pengembangan usaha ekonominya.

Program-program yang menyentuh kaum perempuan dan anak pun sangat diharapkan bisa disentuh oleh Bank NTT. Bahkan diharapkan program program Bank NTT itu bisa sampai dan tersosialisasikan dengan baik hingga ke pelosok daerah di NTT. Agar masyarakat yang berada di pelosok daerah manapun, bisa mengetahui, memahami serta tersentuh oleh program Bank NTT.

Selamat ulang tahun Bank NTT. Semoga selalu menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi masyarakat dan daerah NTT. *

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved