Breaking News:

Video-Terjaring Operasi Satgas Covid-19, Puluhan Warga SBD Dihukum Jemur Panas Matahari

Puluhan warga Kabupaten Sumba Barat Daya dijemur oleh tim Covid-19 setempat, dalam operasi penertiban penggunaan masker selama dua hari.

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK—Puluhan warga Kabupaten Sumba Barat Daya dijemur oleh tim Covid-19 setempat, dalam operasi penertiban penggunaan masker selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 10-11 Juli 2020.

Satgas pencegahan Covid-19 Sumba Barat Daya, terus melakukan upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus mematikan tersebut bagi warga setempat. Operasi penertiban penggunaan masker di tempat umum merupakan salah satu upaya tersebut.

Selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu, 10-11 Juli 2020 puluhan warga yang terjaring operasi tim Covid-19 terpaksa diberi sanksi karena tidak menggunakan masker.

Hal ini terlihat di pertigaan  jalan raya menuju Rumah Sakit Karitas Weetabula dan depan Koramil Laratamata atau kompleks pertokoan Tambolaka

Satgas Covid-19 menghukum puluhan warga yang tidak menggunakan masker dengan berjemur di bawah terik matahari.

Usai dijemur selama kurang lebih 30 menit, warga yang terjaring operasi diberi pengarahan akan manfaat menggunakan masker dan bahaya Covid-19. Sebelum dilepas, warga yang terjaring operasi diberi masker oleh tim covid-19 Sumba Barat Daya.

Video-Dinilai Berbahaya, Pemkab Ngada Gelar Operasi Pencegahan ASF

Video-Menyongsong HUT Bank NTT Bajawa Bagi Paket Sembako ke Panti Asuhan di Ngada

Video-Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, Pemkab Manggarai Dapat Apreseasi DPRD

Kepada warga yang melanggar protokol kesehatan, tim covid-19 SBD yang dipimpin Ketua posko, Mathias Jenga dan Pasi Intel Kodi 1629 SBD, Lettu (nf)  A. Mukib mengatakan, operasi penertiban  masker akan terus dilakukan.

Hal ini bertujuan untuk mengingatkan sekaligus menyadarkan warga agar taat dan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker serta selalu menjaga jarak.

Disaksikan POS-KUPANG.COM,  Jumat dan Sabtu,  10-11  Juli 2020, tim Covid-19 SBD melakukan operasi masker di sejumlah lokasi yang berada di dalam Kota Tambolaka.

 Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran operasi Satgas Covid-19 di Tambolaka selam dua hari itu diantaranya, Pasar Omba Komi, Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved