Breaking News:

Video-Tujuh Kamar Kos dan Satu Unit Bangunan Kios di Atambua Ludes Terbakar

Tujuh kamar kos dan sebuah bangunan kios hangus dilahap api, Rabu 8 Juli 2020.Peristiwa naas itu terjadi di Kelurahan Kelurahan Beirafu, Atambua.

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA—Tujuh kamar kos dan sebuah bangunan kios hangus dilahap si jago merah, Rabu 8 Juli 2020.

Peristiwa naas itu terjadi di wilayah RT 34/RW 06, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, terbakar pada Rabu 8 Juli 2020 sekitar pukul 17.30 Wita.

Informasi yang dihimpun POS KUPANG.COM di lokasi kejadian menyebutkan api membesar dari arah belakang kios yang merupakan kos-kosan sederhana. 

Sejumlah warga menyebutkan, mereka melihat api yang merambat begitu cepat pada bangunan kios tersebut. Akibatnya sebagian besar barang-barang dalam kios ludes terbakar.

Beruntung, mobil pemadam kebakaran Pemkab Belu bergerak cepat ke lokasi dan berhasil memadamkan api sehingga tidak merambat ke bangunan sekitarnya. 

Warga juga berhasil mengamankan beberapa barang kios yang tersimpan dalam eatalse. Sedangkan tujuh kamar kos yang berdinding bebak ludes terbakar.

Disaksikan POS KUPANG.COM, dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadam api termasuk beberapa mobil tangki untuk mensuplai air.

Petugas terus menyiram air ke seluruh puing-puing sampai benar-benar aman. Lalu lintas di Jalan I. J Kasimo pun terpaksa ditutup sementara hingga selesai penanganan darurat dari petugas BPBD Kabupaten Belu.  

Peristiwa ini menyedot perhatian warga sekitar. Ratusan warga mendatangi lokasi kejadian untuk menyaksikan petugas yang tengah berjibaku melawan api. 

Video-Tidak Gunakan Masker, Warga Sumba Barat Daya Dihukum Bersihkan Pasar Omba Komi

Video-Palue Terancam Abrasi, Pemkab Sikka Diminta Segera Turun Tangan

Video-Non Reaktif, Belasan Tahanan PN Dipindahkan ke Rutan Maumere

Salah satu korban yang juga saksi mata, Ernest kepada wartawan mengatakan, ia mengetahui ada kebakaran setelah diberi tahu istrinya. Mendapat informasi dari istri, Ernest bergegas keluar dari dalam kios. 

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved