Breaking News:

Video-Tidak Gunakan Masker, Warga Sumba Barat Daya Dihukum Bersihkan Pasar Omba Komi

Pedagang dan pengunjung pasar Omba Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dihukum tim Satgas Covid-19.

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK—Pedagang dan pengunjung Pasar Omba Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dihukum tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona setempat, Rabu 8 Juli 2020.

Hukuman yang diberikan oleh Tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus Corona adalah membersihkan sampah yang berserakan di lokasi pasar tersebut.

Selain membersihka sampahkan, warga juga dihukum dengan mengumpulkan batu kerikil yang berserahkan diaeral terminal pasar setempat.

Hukuman  dengan membersihka  sampah dan mengumpulkan kerilkil yang berserakan di lokasi pasar ini diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker di salah satu pusat keramain itu.

Pedagang dan pengunjung pasar diancam dengan hukum yang lebih berat lagi jikalau ke depan masih tetap melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Berlari mengelilingi lokasi Pasar Omba Komi bagi pelanggar protokol kesehatan, merupakan salah satu ancaman hukuman yang dinilai berat, oleh tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus Corona SBD.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu (8/7/2020),  tim  gugus tugas percepatan penanganan penularan virus Corona (tim covid-19) SBD dipimpin Ketua Posko Covid-19 SBD, Mathias Jenga dan Pasi Intel Kodim 1629 SBD, Lettu (Inf) A. Mukib tiba di Pasar Omba Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura sekitar pukul 9.30  wita.

Video-Palue Terancam Abrasi, Pemkab Sikka Diminta Segera Turun Tangan

Video-Non Reaktif, Belasan Tahanan PN Dipindahkan ke Rutan Maumere

Video-Tragedi KM Kasih 25 di Selat Pukuafu, Tujuh Penumpang Hilang Dua Orang Meninggal

Tim covid-19 langsung menelusuri lorong pasar untuk menemui pedagang dan pengunjung memberi pemahaman agar tetap berjualan seperti biasa.

Aktivitas di lokasi pasar diharapkan tetap taat melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Hal itu perlu dilaksanakan demi memutus rantai penularan virus corona di pasar ini.  Pasalnya Corona merupakan virus yang berbahaya dan memataikan.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: John Taena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved