VIDEO—Tidak Ada Tenaga Medis RSUD Prof. W.Z Johanes Kupang Positif Virus Corona

Tidak ada paramedis dari RSUD Prof. W.Z Johanes Kupang yang positif Virus Corona atau Covid-19. Demikian ditegaskan Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT.

VIDEO—Tidak Ada Tenaga Medis RSUD Prof. W.Z Johanes Kupang Positif Virus Corona

POS-KUPANG.COM, KUPANG — Tidak ada paramedis dari RSUD Prof. W.Z Johanes Kupang yang positif Virus Corona atau Covid-19. Demikian ditegaskan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT Dr. Marius Ardu Jelamu.

Penegasan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT itu disampaikan saat jumpa perss di Kupang, untuk memberi klarifikasi terkait pemberitaan Surat Kabar Harian Pos Kupang edisi Senin 18 Mei 2020 yang bertajuk “17 Perawat RSUD Johanes Diisolasi”.

Pihaknya meminta masyarakat tetap tenang dan memberikan dukungan moril kepada paramedis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi NTT.

"Kami ingin mengklarifikasi berita Pos Kupang pada hari ini. Kami tegaskan bahwa tidak ada satupun paramedis yang positif virus Corona," demikan Ardu Jelamu kepada POS-KUPANG.COM di lokasi itu Senin Senin 18 Mei 2020.

Lebih lanjut Dia mengatakan, para tenaga medis yang bekerja dan berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19, di RST Tingkat III Wirasakti Kupang dan RSUD Prof WZ Johannes Kupang, telah menjalani protokol kesehatan yang ditetapkan Kemenkes RI.

"Sudah diambil swab dari semua dan semuanya negatif," tegasnya.

VIDEO—Pengiriman Sample Swab Dari Pulau Sumba Terkendala Transportasi Antar Wilayah

VIDEO — Bupati Sumba Barat Launching Penyaluran BST

VIDEO—Corona Menawarkan Kematian Pemkot Kupang Siapkan Puluhan Liang Kubur

Ardu Jelamu yang juga merupakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT itu menjelaskan, pihak RSUD Prof WZ Johannes Kupang juga telah mengklarifikasi informasi tersebut.

Ia mengatakan, para tenaga medis saat ini telah dikarantina di Hotel Sasando Kupang agar dapat terkontrol dengan baik kesehatannya selama penanganan pasien Covid-19.

"Kita harapkan masyarakat Nusa Tenggara Timur tidak terpengaruh dengan berita ini, sudah diklarifikasi rumah sakit bahwa berita ini tidak benar. Bahwa para dokter dan para media kita karantina secara khusus di hotel Sasando supaya terkontrol dan tidak ada yang positif Corona," tambah Ardu Jelamu.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved