VIDEO—Pengiriman Sample Swab Dari Pulau Sumba Terkendala Transportasi Antar Wilayah

Terkendala transportasi antar wilayah, 59 sampel swab dari Pulau Sumba, belum bisa dikirim ke laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

VIDEO—Pengiriman Sample Swab Dari Pulau Sumba Terkendala Transportasi Antar Wilayah

POS-KUPANG.COM, KUPANG — Terkendala transportasi antar wilayah, 59 sampel swab dari Pulau Sumba, belum bisa dikirim ke Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

Jumlah tersebut tersebar di empat kabupaten sedaratan Sumba yakni, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Timur.

Sementara itu terkait hasil 23 sampel positif Covid-19 dari Balitbang Kemenkes Jakarta, yang dinyatakan positif, dibantah oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 NTT, saat menggelar saat memberikan keterangan pers pada Senin 18 Mei 2020 siang.  

"Informasi dari Balitbang Jakarta , ada 23 yang terkonfirmasi positif. Namun demikian setelah di cek nama-namanya, ternyata sudah dalam laporan kita berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab yang dilakukan oleh RSUD Prof WZ Johannes Kupang," demikian Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg. Dominikus Minggu  Mere, Senin 18 Mei 2020 siang.

VIDEO — Bupati Sumba Barat Launching Penyaluran BST

VIDEO—Corona Menawarkan Kematian Pemkot Kupang Siapkan Puluhan Liang Kubur

VIDEO dan Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Selasa 19 Mei 2020: Festival Film Anti Korupsi

Dijelaskannya, identitas 23 pasien yang dinyatakan positif tersebut telah masuk dalam hasil pemeriksaan spesimen di Laboratorium RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

Lebih lanjut Dia mengatakan, setiap laporan yang dikirim oleh laboratorium Biomolekular Kupang, untuk setiap pasien positif akan dilaporkan ke Gugus Tugas Nasional dan Crisis Center Kementerian kesehatan RI.

"Pasien yang terkonfirmasi positif harus kami laporkan ke Gugus Tugas Nasional dan crisis center Kementerian Kesehatan. Data itu akan dipublish oleh jubir Gugus Tugas Covid-19 nasional," pungkasnya. (POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangco

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Penulis: Ryan Nong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved