VIDEO - Ratusan Keluarga di TTU Dapat Bantuan Paket Sembako dari KKSS dan K2S Keluarga Jawa

Kurang lebih 500 paket sembako dibagikan kepada keluarga terdampak covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara, TTU dari KKSS dan K2S Keluarga Jawa

VIDEO - Ratusan Keluarga di TTU Dapat Bantuan Paket Sembako dari KKSS dan K2S Keluarga Jawa

 POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – Kurang lebih 500 paket sembako dibagikan kepada keluarga terdampak covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara, TTU.

Bantuan tersebut disalurkan oleh  Rewalan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa Kabupaten di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Falah Kefamenanu tersebut dilaksanakan pada Minggu, 10 Mei 2020.

Pembagian sembako tersebut dihadiri oleh Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, Kasat Intel Polres TTU, IPTU Mahfud, Ketua KKSS TTU Haji Fahmi Abdullah, Ketua K2S TTU Asmuyo dan Pimpinan BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan.

VIDEO - VIRAL Demi Sholat, Umat Muslim di Terang, Manggarai Barat, Tak Mau Ikut Social Distancing

VIDEO - Manfaatkan Reses, Uksam Selan Bagikan Paket Sembako di Kuatnana - TTS

VIDEO VIRAL Calon ASN Di Kabupaten Muna, Dipergoki Calon Suami, Sedang Sekamar Dengan Pria Lain

Disaksikan POS KUPANG.COM, panitia menggunakan mobil pick up untuk mengangkut dan mengatarkan sembako sampai ke rumah warga yang mendapatkan bantuan.

Haji Fahmi  Abdullah, Ketua KKSS Kabupaten TTU, kepada POS KUPANG.COM,  menjelaskan kegiatan pembagian paket sembako tersebut merupakan bentuk partisipasi, dan kepedulian dua organisasi kemasyarakatan itu terhadap warga yang terkena dampak covid-19.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, sebelum pembagian pihaknya melakukan pendataan terhadap calo warga penerima. Setelah pendataan, baru dilakukan pembagian sesuai dengan data yang ada.

"Jadi kita tahu bahwa di internal K2S dan KKSS itu tidak semuanya aman. Banyak juga keluarga yang terdampak langsung covid-19. Ada anggota kita yang bekerja sebagai ojek, sebagai buruh, tukang," jelasnya.

Fahmi menambahkan, bantuan tersebut juga dalam rangka untuk menyambut bulan suci ramadhan, sehingga warga tetap berpuasa di rumah mereka masing-masing.

"Di bulan suci ramadhan ini, kita bisa membagi supaya mereka bisa melaksanakan puasa dengan baik. Kita bagikan 500 paket sembako kepada 500 keluarga yang terkena dampak covid-19," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved