VIDEO - VIRAL Demi Sholat, Umat Muslim di Terang, Manggarai Barat, Tak Mau Ikut Social Distancing

VIDEO - VIRAL Demi Sholat, Umat Muslim di Terang, Manggarai Barat, Tak Mau Ikut Social Distancing. Alasannya, di Terang, tidak ada warga yang Covid-19

VIDEO - VIRAL Demi Sholat, Umat Muslim di Terang, Manggarai Barat, Tak Mau Ikut Social Distancing

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Sebuah video yang kini viral di jagat maya, memperlihatkan sikap sekelompok umat muslim di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, NTT, yang menolak social distancing untuk sholat di masjid.

Seperti terlihat dalam video yang berdurasi 3:24 detik dan kini viral itu, sikap warga menolak social distancing, diungkapkan oleh seseorang yang mengenakan pakaian putih.

Pria tersebut mengatakan, bahwa dirinya imam atau pemimpin agama di tempat tersebut.

VIDEO – Lima Sampel Swab Cluster Sukabumi Positif Covid-19

VIDEO - Manfaatkan Reses, Uksam Selan Bagikan Paket Sembako di Kuatnana - TTS

VIDEO – Dua Mahasiswa Ini Buat Lukisan Dari Papan Bekas, Isi Waktu Liburan Semasa Pandemi Corona

Seperti dikutip dari Kabar Nusantara, sekelompok umat yang menolak social distancing itu, adalah warga Terang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, NTT.

Warga mengemukakan alasan penolakan social distancing tersebut, seusai menggelar sholat pada Jumat, 8 Mei 2020.

Pria tersebut memberikan alasan, mengapa mereka masih menggelar sholat berjamaah, kendati mereka tahu kalau pemerintah melarang warga atau siapa pun untuk kumpul bersama.

Dalam video viral tersebut terungkap sangat gamblang soal alasan pria berpakaian putih tersebut menolak social distancing itu.

“Saya tidak punya kapasitas untuk melarang siapa pun yang datang ke masjid. Tetapi memberikan himbauan. Dan itu sudah kami lakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Kami sudah sampaikan himbauan. Beberapa surat edaran sudah kami sampaikan. Tetapi umat dengan prinsipnya sendiri, dengan pertimbangannya sendiri telah datang ke mesjid ini,” ungkap seorang pria berbaju putih dalam video tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ibadah itu dilaksanakan, karena banyaknya umat yang datang ke masjid.

Halaman
123
Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved