Update Covid 19 di NTT

VIDEO – Lima Sampel Swab Cluster Sukabumi Positif Covid-19

Lima dari total 24 sampel dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan ulang swab PCR terhadap Cluster Sukabumi.

VIDEO – Lima Sampel Swab Cluster Sukabumi Positif Covid-19

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Lima dari total 24 sampel dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan ulang swab PCR terhadap Cluster Sukabumi.

Berdasarkan data tersebut berarti ada penamabahan satu orang pasien Covid-19 yang dinyatakan positif dari  Cluster Sukabumi.

Demikian  Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere, saat memberikan keterangan pers pada Sabtu, 9 Mei 2020 sore.

Dikatakannya, "Berdasarkan hasil pemeriksaan, untuk Cluster Sukabumi juga dilakukan pemeriksaan ulang, ada satu yang menunjukkan tanda positif.  Oleh karena itu khusus untuk cluster Sukabumi dari sebelumnya sebanyak delapan orang  bertambah menjadi sembilan orang."

VIDEO – Dua Mahasiswa Ini Buat Lukisan Dari Papan Bekas, Isi Waktu Liburan Semasa Pandemi Corona

VIDEO - Dua Ruangan Farmasi Milik Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo Terbakar

VIDEO - Kunjungi Warga Terdampak Covid-19 Di Perkampungan Nelayan Sulamu, Kapolda Bagi Paket Sembako

Kondisi mereka, jelas Minggu Mere, saat ini sedang stabil dan tetap dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara,  Drs Titus Uly Kupang,  sesuai protokol dan tatalaksana penanganan pasien positif Covid-19.

Sementara untuk empat orang yang dinyatakan negatif sesuai hasil swab sebelumnya yakni pada Jumat, 8 Mei 2020, pihak Gugus Tugas Covid-19 akan melaksanakan pemeriksaan swab ulang untuk memastikan kondisi mereka.

Jika dalam pemeriksaan ulang tersebut hasil swab mereka negatif maka sesuai protokol mereka akan dipulangkan.

"Hasil koordinasi dengan direktur rumah sakit, saat ini semua dalam perawatan dengan kondisi stabil. Untuk empat yang negatif akan dilakukan pengambilan pengambilan swab ulang," imbuhnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT hingga Jumat (8/5/2020) malam, akumulasi jumlah OTG sebanyak 562 orang. OTG saat ini sebanyak 501 orang sementara 61 OTG telah selesai dipantau.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved