Bakti Sosial Kapolda NTT ke Perkampungan Nelayan Bajo di Sulamu, Warga : Ini Terjadi Agak Langka

Suasana siang di Perkampungan Nelayan Bajo yang terletak di Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang mendadak riuh

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin bersama rombongan saat mengunjungi Perkampungan Nelayan di Kelurahan Sulamu, Jumat (8/5/202) siang. Dalam kunjungan tersebut, Polda NTT memberikan paket sembako bagi warga. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Suasana siang di Perkampungan Nelayan Bajo yang terletak di Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang mendadak riuh. 

Saat rombongan Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin tiba di kampung yang terletak di pesisir pantai itu sekira pukul 13.00 Wita, kampung yang tadinya lengang berubah ramai. Warga yang sedang beraktivitas di dalam rumah menyempatkan untuk keluar rumah dan berdiri di halaman rumah. Kebanyakan mereka ibu rumah tangga beserta anak anak. 

Pemkab Belu Telah Salurkan BLT-DD di Empat Desa

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Julachmi Hamidin mendatangi rumah demi rumah di RT.16/RW.007 yang telah ditunjuk untuk memberi langsung bingkisan tali asih. Sebelum memberi paket berisi sembako itu, perwira tinggi bintang dua itu juga menyempatkan untuk langsung memakaikan masker kepada warga. 

Selain Kapolda Hamidin dan Ny. Julachmi, Dir Polair Polda NTT Kombes Pol Andreas Heri Susi Darto SIK dan istri serta Owner Bank Christa Jaya, Christofel Liyanto turut menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada beberapa keluarga saat kunjungan tersebut.

Update Covid-19 di Belu: ODP Sisa Empat Orang

Tak hanya itu, kesempatan tersebut, Kapolda Hamidin juga menyempatkan menyapa dan berbincang dengan warga yang ditemui. Sementara, Babinkamtibmas terus mengingatkan warga agar tidak berkerumun dan menjaga physical Distancing.

Polri, kata Kapolda Hamidin, bersama-sama dengan berbagai elemen masyarakat berinisiatif memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 melanda. Bantuan tersebut bersumber dari Polri dan bantuan berbagai elemen masyarakat yang disalurkan melalui kepolisian. 

Paket sembako itu terdiri dari bermacam macam kebutuhan sehari-hari masyarakat seperti beras, gula pasir hingga minyak dan bahan makanan lain. 

"Kita yakinkan para kepala keluarga akan mendapatkan paket, minimal bisa meringankan mereka," kata Kapolda Hamidin tentang bantuan tali asih itu. 

Mantan pejabat BNPT itu menjelaskan bahwa program bantuan tersebut dilaksanakan secara simultan oleh tim Polda dan Polres jajaran. Selain program tersebut, Polda NTT juga melaksanakan aneka program bantuan yang diturunkan dari Mabes Polri seperti bantuan beras kepada warga yang belum tercover dalam aneka intervensi sosial dari program pemerintah serta bantuan insentif untuk pengendara angkutan umum dari Direktorat Lalu Lintas. 

Ia menjelaskan, selain paket sembako Mabes Polri juga telah memerintahkan seluruh kepolisian jajaran untuk mendata masyarakat yang miskin dan berpotensi menjadi miskin karena dampak Covid-19. Para Babinkamtibmas, kata Kapolda Hamidin, telah melakukan pendataan di seluruh wilayah hukum Polda NTT. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved