Pemkab Belu Salurkan Empat Jenis Bantuan Penanggulangan Dampak Covid-19

Pemkab Belu menunjukkan keseriusannya dalam menanggulangi dampak dari virus corona atau Covid-19 bagi masyarakat Belu

Pemkab Belu Salurkan Empat Jenis Bantuan Penanggulangan Dampak Covid-19
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) dibawa kepemimpinan Bupati Willybrodus Lay dan Wabup J.T Ose Luan terus menunjukkan keseriusannya dalam menanggulangi dampak dari virus corona atau Covid-19 bagi masyarakat Belu.

Komitmen kedua pemimpin low profil ini terarah dan cepat dalam hal penanganan covid-19. Buktinya, setelah penanganan kesehatan seperti ruang isolasi, pembentukan posko-posko dan pengadaan APD, kini pemerintah lanjut dengan penyaluran bantuan.

Pedagang di Pasar Danga Mbay Mengeluh Jualan Jarang Laku

Pemkab Belu menyiapkan empat jenis bantuan penanggulangan dampak covid-19 bagi masyarakat Belu. Keempat jenis bantuan dimaksud yakni, 1) Bantuan Sosial Tunai (BST), 2) Perluasan Program Sembako, 3) Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan Dampak Ekonomi, 4) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

"Untuk mengatasi dampak Covid-19 Pemerintah menyalurkan beberapa bantuan yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), Perluasan Program Sembako, Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan Dampak Ekonomi serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa", kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu
selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Cristoforus M. Loe Mau, SE kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Hari Ini Dokter dan Tenaga Medis di Rumah Sakit Santo Rafael Cancar Akan Jalani Rapid Test

Menurut Cristoforus, Pemkab Belu sirius menangani masalah covid-19, baik dari aspek kesehatan maupun penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Pemerintah menyalurkan empat jenis bantuan dan seluruh warga yang berhak menerima bantuan ini dipastikan menerima.

Pemerintah sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa perdana di Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur, Kamis (2/5/2020).

Untuk transparansi pendataan dan penyaluran bantuan, Pemkab Belu menyediakan layanan call center dengan 082112034821 dan 082247307400. Setiap warga yang menyampaikan pengaduan dan informasi terkait bantuan disertakan
identitas diri seperti nama, nomor KTP dan alamat lengkap.

Diberitakan Pos Kupang.Com, Pemerintah Kabupaten Belu telah mendata Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan dampak sosial ekonomi akibat covid 19 di tiga kecamatan di Kabupaten Belu.

Ketiga kecamatan dimaksud yakni, Kecamatan Kota Atambua, Kecamatan Atambua Barat dan Kecamatan Atambua Selatan dengan total penerima bantuan sebanyak 5.292 KK.

Hali ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belu selaku Koordinator Bidang Penanganan Dampak Ekonomi dan Jaring Pengaman Sosial Masyarakat terdampak Covid-19 Kabupaten Belu, Florianus Nahak kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved