VIDEO – DPRD TTS Kaget Ketika Mendapati Kantor Desa Oekiu Dalam Keadaan Terkunci. Camat pun Berang

VIDEO – Sidak Ke Desa Oekiu, DPRD TTS Dapati Kantor Desa Dalam Keadaan Terkunci. Kades dikabarkan sedang tugas ke luar daerah. Camat pun berang.

VIDEO – DPRD TTS Kaget Ketika Mendapati Kantor Desa Oekiu Dalam Keadaan Terkunci. Camat pun Berang

POS-KUPANG. COM, SOE – Anggota Dewan yang tergabung dalam Komisi I DPRD TTS, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Desa Oekiu, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, TTS.

Dalam kunjungan mendadak itu, pada Rabu (6/5/2020), anggota Dewan mendapati Kantor Desa Oekiu dalam keadaan terkunci.

Pintu depan kantor desa itu tertutup rapat. Namun kantor desa itu hanya dikunci dengan sedikit daun-daunan.

VIDEO - Ayah Mertua Pasien Positif Covid-19 di Lombok - NTB Dijemput Paksa Petugas Medis

VIDEO - Bupati Sikka, Robby Idong, Serahkan Kartu Sikka Sehat Kepada Warga Desa Egon di Flores - NTT

VIDEO - Polisi di Ende Blusukan Beri Bantuan Untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19

Kunjungan mendadak itu dilakukan Dewan, setelah mendapatkan pengaduan mengenai realisasi pekerjaan fisik yang didanai oleh dana desa tahun 2019.

Pekerjaan fisik tersebut, hingga saat ini belum tuntas. Pengerjaannya pun diduga tidak sesuai dengan rancangan anggaran dan biaya (RAB) yang sudah ditetapkan.

Hanya saja, ketika anggota Dewan itu tiba di Kantor Desa Oekiu, rombongan komisi 1 yang terdiri dari Ketua Komisi I, Uksam Selan, Wakil Ketua Komisi I, Hendrik Babys, Sekertaris Komisi I DPRD TTS, Lusi Tusalakh dan anggota Gustaf Nabuasa, mendapati kantor desa dalam keadaan terkunci.

Pintu depan kantor desa itu hanya dikunci dengan beberapa daun gamal sebagai tanda, jika ada warga yang datang ke kantor desa,  namun kantor desa itu dalam keadaan terkunci.

Setelah menunggu sekitar 20 menit, salah satu aparatur desa datang dan menginformasikan bahwa kunci kantor desa itu dipegang oleh sekertaris desa.

Dan, hari itu, sekertaris desa tak masuk kantor. Tak beberapa lama, Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu tiba di kantor desa tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved