Up Date Covid 19 di NTT

VIDEO – Sumba Timur Tolak Kapal Egon Sandar di Pelabuhan Waingapu

VIDEO – Sumba Timur Tolak Kapal Egon Sandar di Pelabuhan Waingapu. Saat tiba di Waingapu, semua penumpang yang diangkut langsung dikarantinakan.

VIDEO – Sumba Timur Tolak Kapal Egon Sandar di Pelabuhan Waingapu

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten, Pemkab Sumba Timur secara tegas menolak KM Egon untuk masuk dan sandar di Pelabuhan Waingapu.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat Sekda Sumba Timur, Kamis (30/4/2020).

Rapat itu digelar untuk menyikapi kapal yang hingga saat ini masih beroperasi, masuk dan keluar Sumba Timur, di tengah meluasnya virus corona, Corona  Virus Disease, Covid-19.

VIDEO - Erik Rede Pantau Perbatasan Nagekeo - Ende

VIDEO - Inilah Suasana Klarifikasi Lapangan Oleh DPRD Sumba Timur di BBU Lewa

VIDEO - Sopir dan Penumpang Kaget Ditahan di Perbatasan Ende-Nagekeo, Disuruh Pulang?

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat tersebut, adalah masuknya Kapal Motor Penyeberangan, KMP Cakalang dari Sape, Provinsi NTB, Nusa Tenggara Barat.

Rapat tersebut dihadiri KSOP Waingapu, Supevisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu, NTT, Andre Matte dan  Kepala ASDP Sape, Mukmin.

Selain itu, Kepala Pelni Waingapu, Ilham,  Kepala Dishub Sumba Timur, Umbu Jaya Meha, Kepala Pelaksana BPBD Sumba Timur, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha dan beberapa pejabat lainnya.

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy S.H  M.Si.

Menurut Domu, dalam rapat tersebut, ada banyak hal yang dibicarakan menyangkut pembatasan penumpang baik itu pada armada penerbangan maupun kapal-kapal laut.

Bahkan, terakhir ini telah ada larangan bagi pesawat dan kapal laut untuk mengangkut penumpang dan dan ke Waingapu, Sumba Timur.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved