Lawan Corona di NTT

VIDEO - Erik Rede Pantau Perbatasan Nagekeo - Ende

VIDEO - Erik Rede Pantau Perbatasan Nagekeo-Ende & Beri Bantuan dari Julie Laiskodat Untuk Tenaga Medis

VIDEO - Erik Rede Pantau Perbatasan Nagekeo - Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Ketua Partai Nasdem Ende Erikos Emanuel Rede memantau wilayah perbatasan antara Kabupaten Ende dengan Kabupaten Nagekeo, tepatnya di Posko Covid-19 Desa Ondorea Barat, Kec. Nangapanda Kab. Ende, Selasa (28/04/2020).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende ini menanyakan berbagai kendala yang dihadapi oleh para petugas dan tenaga medis Posko Covid-19.

VIDEO - Ikut Protokol Kesehatan Covid-19, Bupati Agas Lantik 19 Penjabat Kades Persiapan

VIDEO - Sopir dan Penumpang Kaget Ditahan di Perbatasan Ende-Nagekeo, Disuruh Pulang?

VIDEO - Soal Bantuan Langsung Tunai, Bupati Lembata: Mau Bantu Orang Kok Pakai Syarat

Erik mengatakan, para petugas harus secara ketat melakukan pemeriksaan sesuai protokol Covid-19 dan mendata pelaku perjalanan secara detail.

"Saya datang ke sini melihat bagaimana saudara-saudari kita di sini bekerja, kita patut apresiasi mereka. Dan saya juga coba melihat apa kendala yang mereka hadapi misalnya soal Alat Pelindung Diri (APD)," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Politisi Partai Nasdem ini menyerahkan bantuan dari Ibu Julie Laiskodat, anggota DPR RI berupa bahan makanan untuk pasokan gizi bagi tenaga medis.

Bantuan tersebut diterima oleh Sekcam Nangapanda Irwan Nuah, didampingi Kepala Puskesmas Nangapanda drg. Ersan dan Kepala Desa Ondorea Barat, Rudolf Ndate.

"Bukan di sini saja kami beri bantuan dari Ibu Julie, tapi juga di beberapa Puskesmas di Kabupaten Ende untuk tenaga medis. Jadi semoga dengan bantuan dari Ibu Julie ini saudara-saudari kita para tenaga medis bisa tetap semangat jalankan tugas," ungkapnya.

Kepala Puskesmas Nangapanda, drg. Ersan yang hadir pada kesempatan itu mengucap terima kasih kepada Julie Laiskodat dan Erik Rede.

Ia berharap ibu Julie Laiskodat juga bisa membantu mereka alat pelindung diri (APD). "Memang, kita ada bantuan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende, tapi kita tentu masih butuh," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved