Update virus corona ntt

Tinjau Posko Gugus Tugas Covid-19 RSUD Kupang, Danrem 161: Jaga Pola Hidup Sehat & Social Distancing

Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos melakukan peninjauan Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT

Tinjau Posko Gugus Tugas Covid-19 RSUD Kupang, Danrem 161: Jaga Pola Hidup Sehat & Social Distancing
Dok Penrem161/ws untuk POS-KUPANG.COM
Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos saat melakukan peninjauan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT pada Senin (23/3/2020). 

Tinjau Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Ruang Isolasi RSUD Kupan, Danrem 161: Jaga Pola Hidup Sehat & Social Distancing 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos melakukan peninjauan Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT dan Ruang Isolasi RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang pada Senin (23/3/2020).

Dalam peninjauan pertama di Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT yang berada di Kantor Dinas Kesehatan NTT, Danrem Syaiful didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere M.Kes. Sementara itu, saat meninjau Ruang Isolasi RSUD Prof Dr. WZ Johannes Kupang, Danrem didampingi oleh direktur rumah sakit milik pemerintah itu.

Dari dua lokasi tersebut, rombongan Danrem juga melaksanakan peninjauan Tenda Isolasi Suspect Covid-19 di RST Wira Sakti Kupang.

Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos usai peninjauan mengatakan, apa yang dilaksanakan TNI merupakan bentuk kehadiran negara bersama dengan Pemerintah serta seluruh komponen untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi NTT.

"Apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk dari kehadiran negara dengan melakukan seluruh upaya bersama dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Kota serta seluruh komponen bangsa di Provinsi NTT untuk selalu mengantisipasi penyebaran dan upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Provinsi NTT," kata Danrem Syaiful.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan melaksanakan Social Distancing. 

Jenderal bintang satu tersebut mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman antara manusia dan tetap tinggal dalam rumah dengan tenang serta  membatasi diri bepergian keluar rumah kecuali terpaksa atau sangat penting. 

Selain itu, Brigjen Syaiful juga meminta masyarakat untuk tidak berada di tempat umum atau keramaian dan meningkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak.

Masyarakat, lanjut Danrem Syaiful diingatkan untuk tidak menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan serta menutup mulut, hidung pada saat bersin-bersin, mencuci tangan sesering mungkin setelah melaksanakan aktifitas dari luar dengan hand sanitizer.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved